World

Kata Shah Rukh Khan Soal Penampilan Joaquin Phoenix Sebagai Joker!

Apa kata Shah Rukh Khan soal pro dan kontra film Joker yang tengah tayang ini?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Shah Rukh Khan dan Joker (Kolase YouTube)
Shah Rukh Khan dan Joker (Kolase YouTube)

Matamata.com - Kelebihan seorang Shah Rukh Khan bukan hanya soal kemampuan akting, senyum menawan dan pria penyayang keluarga. Penggemar juga mencintai suami Gauri Khan ini karena kemampuannya menenun kata-kata yang paling sederhana untuk menyampaikan pemikiran yang paling indah.

Hal itu terlihat selama sesi tanya jawab aktor Bollywood tersebut di Twitter, #AskSRK. Seperti biasa, penggemar membombardir SRK dengan pertanyaan selama sesi, dan Shah Rukh dengan cermat menjawab semuanya.

Seorang penggemar terlihat menggunakan kesempatan ini untuk bertanya kepada Shah Rukh Khan tentang kinerja Joaquin Phoenix di Joker. Meski ini bukan tentang dirinya, Shah Rukh Khan pun menjawabnya dengan cepat.

"Sangat bernuansa. Penuh perasaan, diam-diam menjerit," kata Shah Rukh Khan sembari me-retweet pertanyaan penggemar.

Shah Rukh Khan tanggapi soal Joker (Twitter/@iamsrk)
Shah Rukh Khan tanggapi soal Joker (Twitter/@iamsrk)

Dilansir India Today, penampilan Joaquin Phoenix di Joker memang banyak dipuji oleh para penggemar dan kritikus. Karakter Joker adalah salah satu ikon yang melejit popularitasnya usai film Batman, hingga banyak permintaan agar memfilmkan kisahnya sendiri. Karakter Joker, bagaimanapun, juga kontroversial.

Sutradara Todd Phillips, sebenarnya, telah banyak membuat film tentang karakter yang sifatnya negatif. Phillips dituduh memuliakan karakter jahat dan menghasut kekerasan pada saat penembakan massal meneror AS, dan dunia pada umumnya.

Selama wawancara promosi, sebelum rilis film, ketika Phoenix diminta untuk mengomentari tuduhan ini, ia langsung angkat kaki, dan kembali sembari bicara, "Dia belum memikirkan hal itu".

Di tengah pendapat yang pro dan kontra, Joker dirilis di India pada 2 Oktober, dua hari sebelum tanggal rilis aslinya (4 Oktober), di momen Gandhi Jayanti. Joker berkompetisi dengan film War yang dibintangi Hrithik Roshan dan Tiger Shroff serta Sye Raa Narasimha Reddy karya Chiranjeevi di box office.

Shah Rukh Khan dan Joker (Kolase YouTube)
Shah Rukh Khan dan Joker (Kolase YouTube)

Meskipun demikian, penggemar DC yang bersemangat telah berbondong-bondong ke bioskop karena kecintaan pada Joker, yang pernah sukses diperankan 11 tahun yang lalu oleh aktor legendaris, Heath Ledger di The Dark Knight.

Shah Rukh Khan sendiri pernah memainkan karakter seperti itu yang diwarnai dengan nuansa kejahatan. Baazigar (1993), Darr (1993), Anjaam (1994) hanyalah beberapa contoh.

Tanpa mengomentari masalah moralitas yang meragukan dari karakter tersebut, Shah Rukh Khan memilih untuk memuji aktor tersebut atas penampilannya yang brilian. Dan penggemar Shah Rukh Khan jatuh cinta dengan sikap manisnya ini.

Shah Rukh Khan from Instagram @iamsrk
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Wah, Shah Rukh Khan sudah nonton Joker nih!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report