World

Trenyuh! Amitabh Bachchan Tak Tahu Sudah Menderita TBC Selama 8 Tahun

Amitabh Bachchan sudah kehilangan fungsi hati sebanyak 75 persen.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)
Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Matamata.com - Penyakit bisa mengintai siapa saja, baik itu kalangan biasa atau kalangan seleb Bollywood sekelas Amitabh Bachchan. Selama delapan tahun megastar Amitabh Bachchan tidak tahu bahwa dia menderita TBC dan mengatakan bahwa dia tidak keberatan menyebut dirinya seorang penderita tuberkulosis.

Dilansir dari Desimartini.com Amitabh buka-bukaan saat berada di peluncuran Swasth India NDTV. Mertua Aishwarya Rai ini bahkan berbicara dengan dokter Harsh Vardhan dan mendesaknya untuk menyebarkan kesadaran tentang pemeriksaan rutin untuk memfasilitasi diagnosis dini.

Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)
Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

"Saya selalu melihat kondisi saya sendiri untuk memberikan contoh pada Anda bahwa deteksi dini itu penting. Saya tidak keberatan mengakui saya adalah penderita tuberkulosis, penderita Hepatitis B ... Infus darah buruk masuk dan 75 persen dari hati saya hilang. Karena saya dapat mendeteksinya bahkan setelah periode 20 tahun, ketika 75 persen dari hati saya hilang, saya masih bertahan hidup dengan 25 persen, "kata Big B.

Bintang 76 tahun, yang telah dikaitkan dengan berbagai kampanye kesehatan seperti Polio, Hepatitis B, TBC dan diabetes ini memang tak pernah lelah mendesak orang untuk diuji dan didiagnosis

Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan (Instagram/@iamsrk)

"Pasti ada obatnya. Bahkan dengan Tuberkulosis. Saya tidak tahu selama hampir 8 tahun saya menderita Tuberkulosis. Saya terus mengatakan itu karena yang terjadi pada saya bisa terjadi kepada siapa pun. Karena itu jika Anda tidak mau diri Anda didideteksi dini maka Anda tidak akan pernah tahu dan tidak akan ada obat untuk itu," tutupnya.

Sehat selalu Amitabh Bachchan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report