World

Warner Bros. Record Rilis Album Langka Mendiang Prince

Bagi penggemar Prince, kalian akan segera mendapatkan album langka bertajuk Piano & A Microphone 1983.

Galih Priatmojo | Uni Irmagani

Prince
Prince

Matamata.com - Untuk menghormati hari lahir penyanyi legendaris Amerika, Prince, Warner Bros. Record akan merilis album yang belum pernah dikeluarkan semasa hidup mendiang Prince.

Album berjudul ‘Piano & A Microphone 1983’ dirilis untuk memperingati ulang tahun mendiang Prince yang ke-60.

Warner Bros. Record sendiri sudah mendapat izin dari Prince’s Estate, selaku pemegang hak produksi lagu-lagu Prince setelah tiada.

Melansir dari eonline, album yang terdiri dari sembilan lagu ini menampilkan kaset latihan yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Lagu-lagunya memuat permainan piano Prince yang direkam di Prince's Kiowa Trail home studio di Minnesota pada tahun 1983, setahun sebelum ia merilis album platinum, Purple Rain.

"Rekaman yang mentah dan intim ini, terjadi pada awal karier Prince tepat sebelum ia mencapai bintang internasional, mirip dalam format Piano & A Microphone Tour yang menjadi pamungkas karirnya pada tahun 2016," ujar penasihat Prince Estate, Troy Carter.

Ia menambahkan, pihak Prince Estate merasa senang bisa memberikan sekilas tentang evolusi Prince dan menunjukkan perjalanan karir Prince mencapai puncak kesuksesan hanya dengan pianonya.

Sembilan lagu itu termasuk Purple Rain, A Case Of You dan rekaman langka Mary Don't You Weep.

Tujuh dari sembilan lagu pada album akan disajikan dalam format live spontan sama seperti aslinya saat direkam.

Prince, pemenang Grammy sebanyak delapan kali itu ditemukan meninggal secara tragis di perkebunan Paisley Park miliknya pada bulan April 2016. Ia diduga meninggal karena overdosis.

Album Piano & A Microphone 1983 ini sudah bisa dipesan sejak dua hari lalu. Namun peluncuran resmi akan dilaksanakan pada 21 September 2018.

YouTube/Prince


 

Berita Terkait

Berita Terkini