world

Bohemian Rhapsody, Selebrasi Queen dan Freddie Mercury

Rumah produksi 20th Century Fox ingin menyoroti vokalis maupun frontman flamboyan Queen, Freddie Mercury.

Rendy Adrikni Sadikin

Sosok Freddie Mercury yang diperankan Malek (The Sun)

Matamata.com - Penggemar band rock lawas Queen patut bergembira ria menyusul dirilisnya teaser trailer biopic mereka yang berjudul 'Bohemian Rhapsody'.

Dalam film tersebut, rumah produksi 20th Century Fox ingin menyoroti vokalis maupun frontman flamboyan Queen, Freddie Mercury.

Film tersebut bakal menitikberatkan pada kebangkitan dan kejatuhan sosok Freddie Mercury baik di dalam maupun di luar band Queen.

Meski baru hanya teaser, trailer penuh film yang disutradarai Dexter Fletcher tersebut bakal dirilis pada 15 Mei waktu Amerika Serikat.

Bohemian Rhapsody diambil dari judul lagu mereka yang paling terkenal dan cukup menghentak di dekade 1970-an.

Adapun film tersebut sebagai selebrasi bagi Queen, baik itu di sisi Freddie Mercury, vokalis mereka yang menentang segala stereotip hingga menjadi entertainer paling dicintai di dunia.

Film Bohemian Rhapsody menampilkan napak tilas perjalanan Queen melalui lagu-lagu dan sound ikonik mereka, hingga gaya hidup Freddie Mercury.

Ditampilkan pula, konser reuni mereka di Live Aid pada 1985 ketika Freddie Mercury menderita penyakit yang mengancamnya, namun tetap tampil untuk bernyanyi.

Intinya film yang naskahnya ditulis oleh Anthony McCarten (The Theory of Everything) bakal mengambil latar periode Queen pada era 1970-an hingga kematian Freddie Mercury pada 1991.

Dua anggota Queen yang masih hidup, Brian May dan Roger Taylor, pun turun tangan untuk duduk di kursi produser dalam film Bohemian Rhapsody.

Rumor aktor utama dan pergantian sutradara

Sebelumnya, ada perdebatan antara siapa yang sosok memerankan sosok Freddie Mercury, sang vokalis nan legendaris.

Awalnya, aktor Sascha Baron Cohen sempat dirumorkan untuk memerankan sosok Freddie Mercury.

Namun, rumor tersebut dibantah baik oleh rumah produksi maupun dua anggota Queen yang masih hidup, Roger Taylor dan Brian May.

Akhirnya, teka-teki sosok yang memerankan Freddie Mercury pun terjawab sudah dan jatuh kepada aktor Rami Malek, yang bermain di film Mr Robot.

Foto-foto kemunculan Malek sebagai Freddie Mercury diunggah di akun jejaring sosial Instagram milik 20th Century Fox, @20thcenturyfox.

Dalam foto itu, terlihat Malek sebagai Freddie Mercury dan pemeran anggota Queen lain berada dalam set yang diciptakan kembali seperti di konser Live Aid.

 

A post shared by 20th Century Fox (@20thcenturyfox) on

Di foto ke-2, tampak sosok Malek yang memerankan Freddie Mercury bersama dengan aktor Gwilym Lee yang memerangkan gitaris Queen, Brian May.

Sejatinya kursi sutradara diduduki oleh Bryan Singer yang terkenal karena membesut film X Men, namun dipecat gara-gara berbagai dugaan masalah dan ketidakhadiran yang misterius.

Hingga akhirnya, Dexter Fletcher (Eddie the Eagle) didapuk untuk menduduki kursi sutradara sepekan kemudian.

Deadline melaporkan bahwa Fletcher akan mengatur dua minggu terakhir pembuatan film, serta setiap reshoot dan pasca-produksi yang diperlukan untuk menjaga film sesuai jadwal untuk premiere Desember 2018.

Sutradara hilang

Produksi Bohemian Rhapsody terganjal pada awal Desember ketika Singer dilaporkan tidak kembali ke lokasi syuting setelah liburan Thanksgiving.
Absennya sutradara dikaitkan dengan 'masalah kesehatan pribadi Bryan Singer dan keluarganya,' menurut seorang perwakilan untuk Singer.

"Twentieth Century Fox Film telah menghentikan sementara produksi pada Bohemian Rhapsody karena ketidakhadiran Bryan Singer," bunyi pernyataan dari studio (melalui BBC News).

Menurut The Hollywood Reporter, ini bukanlah ketidakhadiran pertama yang tidak dapat dijelaskan untuk Singer.

Outlet melaporkan produser Bohemian Rhapsody dan bintang Malek muak dengan perilaku Singer, yang rutin terlambat ke lokasi syuting.

Berita Terkait

Berita Terkini