Seleb

Pesulap Merah Blak-blakan Bongkar soal Jenglot, Ternyata Terbuat dari Hewan Ini

"Jenglot bukan jin, itu mitos," kata Pesulap Merah.

Nur Khotimah | Rena Pangesti
Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:03 WIB
Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)
Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)

Matamata.com - Pesulap Merah kembali mengungkap rahasia di balik trik gaib. Kali ini yang dibongkar adalah perihal jenglot. Pemilik nama Marcel Radhival itu juga menjelaskan alasan jenglot minum darah.

Pertama-tama, Pesulap Merah mengatakan bahwa jenglot memang ada. Namun biasanya itu digunakan sebagai action figure yang terbuat dari kelelawar.

Rumah Pesulap Merah (YouTube/Denny Wewey)
Pesulap Merah (YouTube/Denny Wewey)

"Jenglot yang asli itu ada, tapi buat action figure. Terbuat dari kelelawar yang dikeringkan, tangannya diukir, rambutnya ambil dari salon, kukunya dari kuku ayam," kata Pesulap Merah di kanal YouTube Denny Sumargo, yang diunggah 4 Agustus 2022.

Modernnya lagi, jenglot tersebut juga memiliki tombol yang bisa mengeluarkan sinar merah dari matanya. Sehingga orang awam yang melihatnya, benda itu dikatakan sakti.

"Jenglot bukan jin, itu mitos. Kenapa jenglot dibilang minum darah? Karena kelelawar itu minumnya darah. Jadi enggak ada tuh, jenglot disimpan terus lari nyari uang," kata Pesulap Merah menegaskan.

Potret Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)
 Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)

Pesulap Merah pun membantah jika ia dibilang menantang orang-orang, terutama dukun untuk membongkar dugaan penipuan. Justru sebaliknya, mereka lah yang menantang si pesulap.

"Ilmu merah itu membongkar nih, misalnya jenglot, terbuat dari ini, ini. Kalau ada orang yang ngotot di komentar misalnya, 'elu aja belum tau jenglot yang asli, beneran hidup'. Langsung admin gue bilang pembuktian aja," imbuh Pesulap Merah.

Denny Sumargo memahami maksud Pesulap Merah. Ia mengatakan, "Jadi kalian menjabarkan berdasarkan sains seperti apa. Supaya bisa masuk ke pikiran orang, faktanya seperti apa."

Sementara itu, Gus Samsudin sebelumnya mengaku sakit hati dengan tudingan Pesulap Merah yang mengatakan jika semua dukun adalah penipu. Sebab katanya, ada pula dukun yang bisa menyembuhkan orang.

"Dukun itu dari bahasa Jawa, bahasa Arabnya tabib. Saya juga ditolong sama dukun bayi. Jadi jangan mengatakan kalau dukun itu penipu dan cabul," ujar Gus Samsudin ditemui di Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (11/8/2022).

Tags # pesulap merah # rahasia di balik trik gaib # marcel radhival # jenglot

Hot Video

Berita Terkini