Seleb

Bukan Hari Ini, Pengacara Ungkap Jadwal Pemeriksaan Rizky Billar dan Lesti Kejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora akan diperiksa karena pernah menerima uang sekoper dari bos DNA Pro.

Nur Khotimah
Selasa, 19 April 2022 | 19:23 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/@lestykejora)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/@lestykejora)

Matamata.com - Pemeriksaan Rizky Billar dan Lesti Kejora batal dilaksanakan pada hari ini, Selasa (19/4/2022). Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri ini dipanggil Bareskrim Polri karena pernah menerima uang sekoper dari Bos DNA Pro yang bermasalah.

Lalu, kapan pemeriksaan Rizky Billar dan Lesti Kejora akan dilakukan? Terkait hal ini, Sandy Arifin selaku pengacara Billar dan Lesti telah memberikan keterangan.

"Kami akan hadir besok (Rabu)," kata pengacara Rizky Billar dan Lesti Kejora, Sandy Arifin saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Sandy Arifin memastikan Rizky Billar dan Lesti Kejora tidak akan lari dari kasus DNA Pro. "Kami kooperatif," ujar Sandy.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko menyebut Rizky Billar dan Lesti Kejora meminta pemeriksaan mereka dipercepat satu hari.

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (MataMata.com/Angga Budhiyanto)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (MataMata.com/Angga Budhiyanto)

"Dari tim kuasa hukumnya yang meminta kepada penyidik agar kiranya bisa dilakukan pemeriksaan hari ini," ujar Gatot.

Namun saat dimintai konfirmasi ulang, Kombes Gatot Repli Handoko berkata bahwa jadwal pemanggilan Rizky Billar dan Lesti Kejora tidak berubah.

"Setelah di konfirmasi ke penyidik lagi, sudah dijadwalkan Rabu," ucap Gatot.

Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Polri mengungkap keterlibatan beberapa publik figur dalam kasus robot trading DNA Pro.

Dimulai dari pemanggilan Ivan Gunawan untuk diperiksa atas perannya sebagai brand ambassador DNA Pro pada 14 April 2022.

Kepada penyidik, lelaki yang biasa disapa Igun mengaku menyepakati nilai kontrak mencapai Rp1 miliar dengan DNA Pro untuk tiga bulan kerja.

Ivan Gunawan sendiri memilih mengembalikan uang tersebut ke penyidik usai mengetahui dugaan pelanggaran hukum dalam kegiatan robot trading di DNA Pro.

Setelah Ivan Gunawan, Bareskrim Polri menjadwalkan agenda pemeriksaan kepada Marcello Tahitoe atau Ello dan Rossa pada 18 April 2022. Namun keduanya tidak hadir dan meminta pemeriksaan ditunda atas alasan benturan jadwal dengan kegiatan pribadi.

Belum diketahui jadwal pemanggilan baru Ello dan Rossa dari penyidik Bareskrim Polri. Kombes Gatot Repli Handoko hanya berkata bahwa mereka akan dipanggil lagi dalam waktu dekat. (Adiyoga Priyambodo)

Tags # rizky billar dan lesti kejora # dna pro # rizky billar # lesti kejora

Hot Video

Berita Terkini