Seleb

10 Artis Perankan Pelakor, Anya Geraldine Sukses Bikin Penonton Naik Darah

Kisah soal perselingkuhan selalu menjadi hal yang menarik untuk sebuah serial, sinetron, dan film

Ismail
Rabu, 16 Februari 2022 | 22:00 WIB
Adu Gaya Han So Hee vs Anya Geraldine. (Instagram/anyageraldine)
Adu Gaya Han So Hee vs Anya Geraldine. (Instagram/anyageraldine)

Matamata.com - Isu perselingkuhan sepertinya menjadi salah satu tema yang paling dilirik untuk sinetron maupun film. Belakangan masyarakat dibuat emosi dengan sosok pelakor bernama Lydia Danira dalam series Layangan Putus yang diperankan oleh Anya Geraldine.

Memerankan pelakor membuat Anya menjadi incaran kemarahan pemirsa.

Sebenarnya selain Anya ada cukup banyak artis perankan pelakor. Totalitas akting para artis ini membuat mereka menerima kebencian dari masyarakat lho. Bahkan ada yang sampai mendapat perlakuan tak menyenangkan hingga komentar kebencian.

Kebencian publik yang layangkan menjadi bukti bahwa akting mereka sukses dan menghidupkan karakternya dengan baik. Tak hanya mendapat cacian dari netizen karena karakter yang dimainkan, ada juga yang diganjar dengan penghargaan bergengsi.

Kira-kira ada siapa saja artis perankan pelakor? Temukan jawabannya dalam ulasan yang sudah MataMata.com siapkan berikut ini yuk!

1. Paramitha Rusady

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/paramitha1118real)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/paramitha1118real)

Artis senior yang namanya tenar di era 90-an Paramitha Rusady selama ini dikenal dengan aktingnya sebagai protagonis yang baik hati. Tetapi bukan berarti ia tak pernah memerankan sosok antagonis yang bikin emosi. Pada tahun 1998, ia bermain dalam sinetron Jangan Rebut Suamiku.

Dalam sinetron yang disiarkan di Indosiar tersebut, Paramitha memerankan pelakor yang merusak rumah tangga dari Meriam Bellina dan Mathias Muchus. Ia mampu membawakan peran perempuan yang usianya lebih muda dari usia aslinya dengan baik. Aktingnya sebagai orang ketiga ini banjir pujian.

2. Kirana Larasati

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/kiranalarasati)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/kiranalarasati)

Artis yang memulai kariernya di tahun 2000-an, Kirana Larasati selalu menjadi langganan pemeran protagonis. Bahkan salah satu sinetron yang dibintangi Azizah (2007) sukses memuncaki rating kala itu. Setelah selalu menjadi sosok wanita berhati malaikat, ia menantang dirinya dengan mengambil peran antagonis. Ia menjajal peran sebagai pelakor bernama Agnes dalam sinetron Kesetiaan Cinta (2009).

Kirana Larasati menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Rama Michael dan Laudya Cynthia Bella yang tak lain sahabatnya sendiri. Sukses memerankan pelakor, ia kembali memilih peran serupa untuk sinetron Cinta dan Kesetiaan (2017). Kali ini ia merusak rumah tangga Oka Antara dan Titi Kamal.

3. Cut Meyriska

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/cut_meyriska26)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/cut_meyriska26)

Istri Roger Danuarta, Cut Meyriska cukup sering menjadi pemeran antagonis. Namun salah satu peran yang paling menjengkelkan adalah perannya dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri (2014). Ia berperan sebagai Helena Karin yang merupakan selingkuhan dari Bram yang diperankan oleh mendiang Ashraf Sinclair yang sudah menikah dengan Hana, diperankan Dewi Sandra.

Cut Meyriska menjadi pelakor dengan sebutan Hello Kitty sesuai dengan nama kontak nomor teleponnya di HP Bram. Julukan Hello Kitty melekat cukup lama pada Cut Meyriska. Bahkan tokoh Hello Kitty memenangkan penghargaan Karakter Tersilet dalam Silet Award 2014.

4. Carissa Puteri

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/carissa_puteri)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/carissa_puteri)

Carissa Putri berperan menjadi orang ketiga bernama Maria dalam rumah tangga Fahri dan Aisyah dalam film Ayat-Ayat Cinta. Ia yang sudah mengenal Fahri (Fedi Nuril) jatuh cinta diam-diam. Cintanya kandas saat Fahri menikah Aisyah (Rianty Cartwrigth). Walau menjadi orang ketiga, namun Maria tidak bisa dibenci. Carissa Puteri juga menjadi makin tenar usai berperan dalam film ini.

5. Dinda Kanyadewi

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/dindakanyaa)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/dindakanyaa)

Model dan artis cantik Dinda Kanyadewi sukses menjadi sasaran kemarahan pemirsa karena perannya dalam sinetron Cinta Fitri (2007). Dinda Kanyadewi berperan sebagai Mischa yang merupakan karakter antagonis. Ia menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Fitri, diperankan Shireen Sungkar dan Farel, diperankan Teuku Wisnu.

Mischa menjebak Farel hingga dirinya hamil dan merusak kebahagiaan rumah tangga Fitri dan Farel. Berkat aktingnya yang jempolan, Dinda Kanyadewi sukses membawa pulang penghargaan Artis Pendamping Paling Ngetop SCTV Awards selama dua tahun berturut-turut di tahun 2009 dan 2010.

6. Angel Karamoy

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/realangelkaramoy)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/realangelkaramoy)

Angel Karamoy yang mengawali kariernya lewat sinetron Bidadari 3 untuk menggantikan peran Marshanda berhasil menjadi nomine Artis Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2016. Nominasi ini ia peroleh berkat perannya sebagai Vani dalam sinetron Surga yang Kedua. Vani menjadi istri muda dari sahabatnya sendiri yaitu Doni (Miller Khan) yang memang sudah ia cintai sejak kecil.

Cintanya kandas bahkan sebelum terungkap ketika Doni menikah dengan Sabrina (Nabila Syakieb). Pernikahan Doni dan Nabila tak kunjung dikaruniai anak, maka Sania (Paramitha Rusady) meminta agar Doni menikah lagi dengan Vani. Meski Nabila menerima Vani sebagai madunya, namun ternyata Vani cemburu dengan perlakuan Doni yang lebih mesra pada Nabila. Ia pun merencanakan untuk menyingkirkan Nabila dari hidup Doni.

7. Marshanda

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/marshanda99)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/marshanda99)

Marshanda memulai kariernya sebagai artis cilik yang sukses. Ibu satu anak ini juga menjadi langganan pemeran protagonis. Kesempatan mengambil peran berbeda akhirnya datang pada tahun 2018. Saat itu ia bermain dalam sinetron Orang Ketiga dan memerankan karakter bernama Yuni Larasati.

Yuni adalah selingkuhan dari Aris yang diperankan oleh Rionaldo Stockhorst dan merupakan suami dari Afifah, diperankan Naysila Mirdad. Karakter Yuni yang diperankan Marshanda ini tidak sepenuhnya jahat seperti kebanyakan sinetron lain. Sebab, Yuni juga mendapatkan perlakukan abusive dari suaminya hingga terkadang membuat penonton kasihan padanya. Berkat perannya ini, Marshanda sukses membawa pulang penghargaan Pemeran Wanita Terpuji dalam kategori serial televisi dalam ajang Festival Film Bandung 2018.

8. Glenca Chysara

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/glencachysaraofficial)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/glencachysaraofficial)

Pemeran Elsa dalam sinetron Ikatan Cinta awalnya adalah sosok antagonis yang tega merebut suami dari kakaknya sendiri. Namun seiring berjalannya cerita karakter Elsa sepertinya mulai berubah menjadi baik. Aktingnya yang ngeselin dan jahat ini mengantarnya meraih penghargaan Pemeran Antagonis Terfavorit dalam ajang Indonesian Drama Series Awards 2021 kemarin.

9. Indah Indriana

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/indahindriana)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/indahindriana)

Artis cantik Indah Indriana membuat penonton marah dan jengkel lewat aktingnya dalam sinetron Istri Kedua. Indah berperan sebagai Luna yang merupakan selingkuhan dari Arsa (Donny Michael) yang tak lain merupakan suami dari bosnya sendiri Shakila (Aryani Fitriana).

10. Anya Geraldine

Artis Perankan Pelakor. (Instagram/anyageraldine)
Artis Perankan Pelakor. (Instagram/anyageraldine)

Pelakor yang masih hangat dibahas adalah Lydia Danira dari serial Layangan Putus. Karakter yang diperankan oleh Anya Geraldine ini sukses bikin penonton naik darah. Ia dianggap berhasil memerankan karakter pelakor, apalagi kesehariannya yang sering tampil seksi ini juga menguatkan karakter yang ia mainkan.

Sederet artis perankan pelakor tadi membuktikan kualitas akting mereka hingga berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # artis perankan pelakor # anya geraldine # glenca chysara

Hot Video

Berita Terkini