Seleb

Doddy Sudrajat Cuek Diundang, Komnas Perlindungan Anak Marah: Nggak Sopan!

Sikap Doddy Sudrajat yang tiba-tiba berbalik memusuhi Komnas PA membuat Arist kebingungan.

Yohanes Endra
Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:00 WIB
Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)
Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)

Matamata.com - Kekecewaan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada sikap ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tak bisa dihindari. Pasalnya, Doddy menolak undangan Komnas PA untuk mediasi masalah pola asuh Gala Sky Andriansyah.

"Kami sangat kecewa ya ke saudara Doddy ini. Kan tidak santun dengan jawaban seperti itu," ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, ditemui di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)
potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)

Sikap Doddy Sudrajat yang tiba-tiba berbalik memusuhi Komnas PA membuat Arist kebingungan. Sebab sejak awal, Doddy sendiri yang datang meminta bantuan Komnas PA guna menyelesaikan masalah pola asuh Gala.

"Dari awal kan ini permintaan Pak Doddy, bukan dari Komnas," kata Arist.

Menurut Arist, membiarkan Gala Sky Andriansyah tinggal bersama keluarga H Faisal merupakan opsi terbaik saat ini. Mengacu dari hasil kunjungan mereka beberapa waktu lalu, Komnas PA menilai Gala Sky tidak dalam kondisi tertekan seperti yang pernah Doddy keluhkan.

potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)
potret Doddy Sudrajat (YouTube KH Infotainment)

"Jadi ngapain kami serahkan ke orang yang belum tentu baik untuk dia? Tapi saya tidak bilang Pak Doddy tidak baik ya. Bagaimanapun, Pak Doddy ini kan eyangnya juga," ucap Arist.

"Tapi dalam perspektif perlindungan anak, biarkan Gala itu ada di rumah Pak Faisal. Sampai nanti dia tumbuh dan berkembang, kemudian memilih. Sekarang kan belum bisa dia memilih," katanya melanjutkan.

Sementara menurut dugaan Arist Merdeka Siraiat, Doddy Sudrajat kecewa karena Komnas PA dalam hal ini dia asumsikan memihak keluarga Bibi Ardiansyah untuk tetap mengasuh Gala.

Potret Mesra Doddy Sudrajat dan Istri (instagram/@dodysoedrajat_1/@puput_soedrajat)
Potret Mesra Doddy Sudrajat dan Istri (instagram/@dodysoedrajat_1/@puput_soedrajat)

"Kami ini kan lembaga yang berusaha memberikan yang terbaik buat cucunya. Enggak ada kami berpihak, kami ke pihak mana saja," tutur Arist.

Sebagaimana diketahui, Doddy Sudrajat sempat datang ke Komnas PA pada 24 Desember 2021. Doddy saat itu menyampaikan keresahan soal proses pengasuhan Gala yang menurutnya kurang benar.

Namun dari hasil pertemuan dengan keluarga Bibi Ardiansyah, Komnas PA memastikan kekhawatiran Doddy Sudrajat tidak terbukti. Malahan sebaliknya, Gala berada dalam kondisi sangat baik di bawah asuhan keluarga Bibi. (Adiyoga Priyambodo)

Tags # doddy sudrajat # komnas perlindungan anak # komnas pa # gala sky

Hot Video

Berita Terkini