Seleb

Profil Ayuwisya, Selebgram yang Dilaporkan Doddy Sudrajat

Ayuwisya dilaporkan atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik oleh Doddy Sudrajat

Ismail
Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:11 WIB
Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)
Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)

Matamata.com - Nama selebgram Ayuwisya mendadak dicari banyak orang. Orang-orang penasaran karena dia dilaporkan oleh Doddy Sudrajat ke polisi.

Ayah mendiang Vanessa Angel itu menuding Ayuwisya telah melakukan penghinaan dan mencemarkan nama baiknya. Tidak hanya itu, dia juga disebut telah mengina anak-anak Doddy, Mayang dan Chika.

Siapa sebenarnya selebgram Ayuwisya sehingga dilaporkan Doddy Sudrajat? Simak profilnya berikut ini.

1. Biodata Ayuwisya

Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)
Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)

Ayuwisya atau yang biasa disapa Ella lahir di Batusangkar, Sumatera Barat pada 10 Oktober, tahunnya belum diketahui secara pasti.

Ayuwisya beragama Islam. Selain selebgram, Ayuwisya juga seorang bintang iklan dan konten kreator. Selebgram berdarah Minangkabau ini telah memiliki seorang kekasih yang bernama Irvan Ekanov.

2. Perjalanan Karier Ayuwisya

Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)
Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)

Ayuwisya kabarnya pernah kuliah jurusan komunikasi di salah satu universitas ternama di Bogor.

Kala itu, dia kuliah sambil bekerja. Karena tidak bisa membagi waktu, Ayuwisya akhirnya memilih melanjutkan karier sebagai marketing di perusahaan mobil.

Sejak Agustus 2021, Ayuwisya membuat konten mistis di YouTube berjudul Kumayan. Ia menegaskan kontennya sama sekali tidak settingan dan telah memiliki memiliki 3 episode. Kini YouTube-nya telah memiliki lebih dari 5 ribu subscribers.

Ayuwisya Sebetulnya sudah menjadi YouTuber sejak tahun 2016. Konten awal yang dibuatnya membagikan reaksinya terhadap karya konten kreator lain.

Salah satu kontennya yang sempat trending ialah ketika mengomentari single Awkarin dan Young Lex. Namun dia akhirnya menghapus konten yang trending itu karena diminta oleh ibunya.

Dari YouTube, Ayuwisya beralih ke Instagram dan TikTok. Akun Instagram Ayuwisya kini telah diikuti lebih dari 261 ribu pengguna. Berkat ketenarannya, Ayuwisya banjir endorse dan menjadi Brand Ambassador produk perawatan kecantikan.

Ayuwisya juga amat terkenal di TikTok. Akunnya sendiri telah diikuti 1,3 juta followers dengan puluhan juta likes. Setiap Ayuwisya membagikan video Tiktok, penontonnya juga selalu mencapai jutaan. Ayuwisya kerap menyuguhkan konten makan sambil berkomentar mengenai berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan, khususnya dari dunia hiburan.

3. Kontroversi Ayuwisya

Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)
Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)

Ayuwisya terkenal dengan konten makan di kamar sambil mengomentari kabar yang sedang hangat diperbincangkan. Mulai dari kasus Gaga Muhammad hingga persoalan keluarga almarhumah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. p

Konten Ayuwisya pada 23 Desember 2021 terang-terangan membicarakan ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Ia menyebutkan satu per satu tindakan Doddy atau yang belakangan disapa netizen dengan sebutan 'Dodot'. Mulai dari perkara asuransi, perhiasan hingga tayangan di acara 40 harian Vanessa Angel yang tak menyertakan potret Bibi Andriansyah.

Ayuwisya lantas mengingatkan apabila yang dilakukan Doddy Sudrajat adalah memakan hak anak yatim piatu sehingga membuat hidupnya tidak berkah. Tidak hanya itu, dia juga menyebut Doddy telah diusir oleh warga karena sikapnya yang meresahkan itu.

Selanjutnya Ayuwisya membahas keinginan Doddy Sudrajat memindahkan makam Vanessa Angel serta meminta hak asuh Gala Sky. Segala sikap Doddy itu membuat Ayuwisya kesal dan merasa mewakili isi hati seluruh rakyat Indonesia.

Mayang dan Chika juga disindir karena tidak lagi terlihat menggelar konser. Konten TikTok Ayuwisya tersebut telah ditonton lebih dari 9,7 juta kali hingga Sabtu (15/1/2022).

4. Dilaporkan Doddy Sudrajat

Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)
Profil Ayuwisya (Instagram/@ayuwisya)

Doddy Sudrajat lantas murka setelah melihat video Ayuwisya yang dirasa telah mencemarkan nama baiknya, serta anak-anaknya, Mayang dan Chika.

Djamaluddin Koedoeboen selaku kuasa hukum Doddy mengungkap akan segera membuat Laporan Polisi (LP) kepada selebgram Ayuwisya dengan kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik. Laporan tersebut kabarnya telah diserahkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (14/1/2022).

Menanggapi kabar dilaporkan Doddy Sudrajat, selebgram Ayuwisya sama sekali tak terlihat takut. Ia justru membuat konten untuk menanggapi laporan Doddy. Ayuwisya mengaku tak paham alasan Doddy merasa dihina dan dicemarkan nama baiknya. Ayuwisya juga mengejek bahwa sebenarnya Doddy hanya kesal karena tidak diberi kerupuk jengkol.

Lebih lanjut, Ayuwisya meminta Doddy Sudrajat untuk membuat podcast agar keduanya bisa 'adu bacot'. Ia pun berjanji akan membawa kerupuk jengkol favoritnya. Belum 24 jam dibagikan, video TikTok tanggapan Ayuwisya atas laporan Doddy Sudrajat tersebut telah ditonton 11,6 juta kali.

Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # profil ayuwisya # selebgram ayuwisya # ayuwisya dilaporkan doddy sudrajat

Hot Video

Berita Terkini