Seleb

Dokter Richard Lee Kecewa, Sebut Kartika Putri Dapat Perlakuan Istimewa

Dokter Richard Lee sedih dengan penegakan hukum di Tanah Air.

Yohanes Endra | Ismail

Foto kolase Dokter Richard Lee dan Kartika Putri.
Foto kolase Dokter Richard Lee dan Kartika Putri.

Matamata.com - Dokter Richard Lee mengutarakan kekecewaannya setelah menjalani pemeriksaan terkait kasus akses ilegal dan penghilangan barang bukti di Polda Metro Jaya. Sosok yang juga dikenal sebagai YouTuber itu menilai pihak kepolisian memperlakukan dia dan seterunya, Kartika Putri, secara berbeda.

"Cuma yang ingin saya sampaikan adalah saya sangat kecewa sekali. Kenapa saya diperlakukan sangat berbeda dengan Kartika Putri," kata Richard Lee di Polda Metro Jaya, Rabu (8/9/2021).

Dokter Richard Lee dibebaskan. [Ismail/MataMata.com]
Dokter Richard Lee dibebaskan. [Ismail/MataMata.com]

Richard Lee dan Kartika Putri memang sudah saling lapor. Awalnya Kartika dulu yang melaporkan sang dokter ke Polda Metro Jaya atas tudingan pencemaran nama baik. Baru setelah itu, Richard melaporkan balik ke Polda Sumatera Selatan.

Richard merasa laporannya di Polda Sumsel seperti jalan di tempat. Sementara, laporan Kartika di Polda Metro Jaya terus berjalan.

"Lalu apa yang terjadi? Saya datang saya koperatif, handpohone saya disita. Lalu kok punya Kartika Putri nggak disita. YouTubenya? Kok boleh Kartika Putri nggak datang berkali-kali. Apakah karena saya ini orang biasa? Apakah karena saya ini dokter biasa sampai saya mendapatkan perlakuan yang berbeda seperti ini," ujarnya.

Dr Richard Lee (Instagram/@dr.richard_lee)
Dr Richard Lee (Instagram/@dr.richard_lee)

Dokter Richard Lee sedih dengan penegakan hukum di Tanah Air.

"Saya sangat kecewa sekali. Sedih saya. Saya berharap Indonesia hukum perlakuan harus sama," ucap dia.

Perseteruan mereka berawal saat Richard mengulas salah satu produk kecantikan di YouTube. Rupanya, produk yang diulas jelek oleh sang dokter pernah bekerja sama dengan Kartika Putri.

Kartika Putri lantas melaporkan dokter Richard Lee ke Polda Metro Jaya. Setelah itu, Richard Lee melakukan serangan balik di Polda Sumsel.

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)
Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Keduanya sempat dimediasi di Polda Metro Jaya. Tapi upaya tersebut menemui jalan buntu sehingga kasus dilanjutkan.

Sementara, dokter Richard Lee sempat ditangkap polisi di kediamannya di Palembang beberapa waktu lalu. Dia diduga melakukan akses ilegal dan penghilangan barang bukti.

Barang bukti tersebut berupa akun Instagram yang disita polisi terkait kasus pencemaran nama baik atas laporan Kartika Putri.

Dokter Richard Lee bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report