Seleb

Profil Tyna Kanna, Beauty Vlogger yang Gugat Cerai Kenang Mirdad

Sukses dalam karier ternyata bukan jaminan kesuksesan dalam membina rumah tangga. Hal ini yang terjadi pada Tyna Kanna.

Yohanes Endra

Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)
Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)

Matamata.com - Nama Tyna Kanna tengah menjadi perbincangan setelah skandal perselingkuhan yang diduga dilakukannya terungkap ke publik. Istri Kenang Kanna Mirdad ini juga sudah melayangkan gugatan cerai kepada Kenang Mirdad beberapa waktu lalu. Sontak saja hal ini membuat publik kian heboh. Pasalnya rumah tangga Tyna Kanna dan Kenang Mirdad selama ini diketahui baik-baik saja. Mereka berdua kerap dianggap sebagai couple goals karena seringnya mereka memamerkan keharmonisan rumah tangganya.

Tyna Kanna pun memiliki hubungan yang baik dengan Lydia Kandou, sang ibu mertua. Jadi, bisa dikatakan bahwa isu perselingkuhan dan gugatan cerai yang Tyna Kanna layangkan sangat mengejutkan banyak pihak.

Tyna Kanna juga bukan orang biasa ia adalah seorang beauty vlogger juga influencer yang memiliki 666 ribu pengikut di Instagram. Penasaran dengan sosok Tyna Kanna? Simak saja langsung profilnya berikut ini!

Profil Tyna Kanna

Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)
Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)

Tyna Kanna memiliki nama asli Tyna Dwi Jayanti. Ia adalah perempuan kelahiran Jakarta 29 Januari 1990. Ia juga merupakan adik dari Cynthia Riza, istri dari Giring Ganesha. Tyna Kanna adalah seorang influencer dan beauty vlogger yang kerap membuat konten tentang tips kecantikan. Ia juga aktif di media sosial untuk berbagi bermacam tips kecantikan juga soal gaya hidup. Perempuan yang hobi bersepeda ini juga kerap membagikan resep-resep simpel di Instagram. Berkat konsistensinya dalam membuat konten ia pun memiliki banyak penggemar dan menerima endorse dari berbagai produk.

Tyna Kanna juga memiliki tubuh ideal meski sudah memiliki dua orang anak. Ditambah wajahnya yang cantik membuat tips dan rekomendasi produk kecantikan yang Tyna Kanna unggah di kanal YouTube miliknya menjadi 'racun' bagi para penggemarnya. Usai sukses mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan dengan kemampuannya merias, Tyna Kanna mencoba peruntungan dengan membuka bisnis. Tyna diketahui memiliki bisnis di bidang kuliner yang bernama Bite and Yum.

Namanya menjadi perhatian usai dikabarkan berselingkuh dari suami yang sudah ia nikahi selama 12 tahun, Kenang Kanna Mirdad. Kabar ini pun membuat publik heboh. Usai kabar perselingkuhan itu mencuat, Tyna Kanna semakin membuat publik heboh karena diam-diam sudah melayangkan gugatan cerai kepada Kenang Mirdad.

Kehidupan Pribadi

Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)
Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)

Tyna Kanna menikah dengan Kenang Kanna Mirdad pada tahun 2009 lalu. Keduanya menikah setelah cukup lama berpacaran. Pernikahan mereka telah berjalan selama 12 tahun. Selama ini kehidupan rumah tangga mereka dikenal harmonis dan jauh dari gosip. Bahkan tak sedikit yang menganggap bahwa mereka adalah couple goals. Kenang Mirdad juga sudah memberi Tyna Kanna dua orang putri cantik selama 12 tahun hidup bersama. Kedua putri cantik mereka ini bernama Alaia Lavmintikana Mirdad dan Aluna Laila Mirdad.

Kenang Mirdad juga dikenal sebagai suami bucin yang kerap membagikan potret romantis lengkap dengan caption manis untuk sang istri. Begitu pula Tyna Kanna, yang juga memiliki hubungan baik dengan kakak dan adik Kenang, yaitu Nana dan Naysilla Mirdad. Kenang Mirdad dan Tyna Kanna juga memiliki hobi yang sama yaitu bersepeda. Mereka kerap membagikan potret saat sedang gowes bersama. 

Sayangnya rumah tangga Tyna Kanna dan Kenang Mirdad yang sudah terjalin selama 12 harus menghadapi badai perceraian. Gugatan cerai yang didaftarkan oleh Tyna Kanna ini terkuak tak lama setelah isu perselingkuhannya dengan teman yang diduga sesama pesepeda mencuat. Tyna Kanna juga sempat menghilang dari media sosial usai kabar perselingkuhan semakin santer diperbincangkan. Kini ia sudah kembali aktif di Instagram dan telah membagikan beberapa momen melalui Insta Story-nya.

Perjalanan Karier

Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)
Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)

Tyna Kanna memulai karirnya sebagai beauty vlogger secara tidak sengaja. Sebab waktu itu ia hanya mencoba untuk membuat video tutorial make up dengan kamera dan pencahayaan seadanya di kanal YouTube miliknya. Awalnya kanal YouTube tersebut digunakan untuk membagikan momen keseharian anak-anaknya. Tak disangka ternyata video tutorial tersebut ditonton dan disukai oleh banyak orang. Akhirnya pada 12 Oktober 2012, akun YouTube tersebut resmi berubah menjadi akun yang berisi konten make up serta fashion Tyna Kanna.

Tyna Kanna pun konsisten dengan konten-konten yang ia buat. Hal ini membuatnya dipercaya untuk mengulas berbagai produk dan mempromosikannya di akun media sosial miliknya. Tak cukup sampai di situ, Tyna Kanna juga memiliki bisnis kuliner yaitu Bite and Yum. Bite and Yum menawarkan risol serta dua jenis bitterballen, yaitu mushroom cheese dan chicken cheese. Menjadi konten kreator dan pengusaha, Tyna Kanna pun sukses mengumpulkan pundi-pundi rupiah di usianya yang masih terbilang cukup muda. 

Nah itu tadi profil Tyna Kanna, beauty Vlogger yang diisukan berselingkuh dari suaminya Kenang Mirdad. Meski memiliki karir yang suskes ternyata kehidupan pribadinya rupanya tidak berjalan semulus karirnya.

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report