Seleb

Sapi Kurban Ria Ricis Perawatan Spa Sebelum Disembelih: Sempat Dipijit!

Bersama keluarga, Ria Ricis turun langsung menyiapkan proses kurban, dari perawatan hingga penyembelihan.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Ria Ricis (Youtube.com)
Ria Ricis (Youtube.com)

Matamata.com - Ria Ricis menyiapkan sapi dengan berat 1 ton 50 kilogram untuk dikurbankan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Memiliki pendapatan fantasis sebagai YouTuber kondang, Ria Ricis tak pernah absen berkurban setiap tahunnya.

"Assalamualaikum, hari ini alhamdulillah hari petok-petok akan dikurbankan. Petok-petok bukan ayam, bukan bebek, tapi sapi limousin 1 ton 50 kg. Ini kurban ke berapa ya aku lupa. Alhamdulillah tiap tahun selalu," kata Ria Ricis di Bintaro, Tangerang, Selasa (20/7/2021).

Ria Ricis di Flores. (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis di Flores. (Instagram/@riaricis1795)

Bukan sembarang sapi, sebelum dikurbankan, sapi milik Ria Ricis diberikan perawatan bak manusia. Menurutnya semua makhluk hidup harus diperlakukan dengan baik.

"Kemarin kita sempet mandiin, sempet spa juga, sempet pijit-pijit, tapi mani pedi nggak bisa ya karena kakinya gede banget. Cukup disampoin keramasin," ujarnya terkekeh.

Unggahan Ria Ricis [Instagram/@riaricis1795]
Unggahan Ria Ricis [Instagram/@riaricis1795]

"Makhluk hidup juga kita harus pakai perasaan, kasih sayang. Alhamdulillah, tapi mungkin dia agak sedikit stres dan sedih. Satu sisi ricis senang juga lihatnya karena sehat sampai hari ini," kata dia lagi.

Bersama keluarga, pemilik nama asli Ria Yunita ini turun langsung menyiapkan proses kurban, dari perawatan hingga penyembelihan.

"Hari ini aku bareng keluarga semua kumpul di pesantren Mba Oki untuk menyembelih kurban-kurban milik kita," ujarnya.

Ria Ricis (Instagram.com)
Ria Ricis (Instagram.com)

Ditanya soal harga sapi dengan berat fantastis itu, Ria Ricis enggan mengungkap nomimal. Menurutnya, tidak etis jika kewajiban sebagai umat muslim dipatok harga.

"Ya segituan lah pasti tahu. Ada harga pasarannya nggak jau beda sama harga-harga lain," ucapnya.

"Yang penting kan kalau buat Allah nggak boleh perhitungan. Jadi mau berapapun kalau buat Allah kita yaudah. Harta juga dari Allah masak kita perhitungan," ujar Ria Ricis lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report