Seleb

Profil Dinda Hauw: 'Doa Sepertiga Malam' Rey Mbayang yang Hamil Besar

Hamil besar, Dinda Hauw tengah menanti kehadiran buah hati.

Yohanes Endra

Profil Dinda Hauw (Instagram/dindahw)
Profil Dinda Hauw (Instagram/dindahw)

Matamata.com - Dinda Hauw artis cantik yang memiliki nama asli Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda tengah berbahagia. Artis yang terkenal sejak membintangi sinetron Monyet Cantik pada 2007 ini sedang hamil besar. Kehamilannya ini merupakan momen membahagiakan baginya dan suami, Rey Mbayang.

Nama Dinda Hauw makin terkenal usai menjadi pemeran utama dalam film Surat Kecil untuk Tuhan. Totalitasnya dalam film ini patut diacungi jempol. Pasalnya dalam film ini Dinda berperan sebagai Keke yang mengidap kanker jaringan lunak. Dinda Hauw bahkan rela menggunduli rambutnya demi perannya tersebut. Totalitasnya ini dibayar lunas dengan kesuksesan film tersebut juga ketenaran yang berhasil ia raih.

Surat Kecil untuk Tuhan sendiri merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Tentang perjuangan Keke melawan penyakit kanker yang dideritanya.  Sejak itu, nama Dinda Hauw makin terkenal dan ia pun laris dipilih menjadi bintang dari FTV, sinetron, hingga layar lebar.

Tahun lalu, Dinda Hauw menjadi perbincangan karena pernikahannya dengan Reynaldi Mbayang. Buat yang ingin mengenal lebih jauh sosok yang disebut-sebut sebagai 'doa di sepertiga malam' Rey Mbayang, berikut ini profil Dinda Hauw.

Profil Dinda Hauw 

Rey Mbayang dan Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Profil Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Dinda Hauw lahir pada 14 November 1996 dengan nama lahir Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda. Ia lahir di Palembang, Sumatera Selatan.

Perempuan bertinggi badan 156 cm ini merupakan anak pasangan Kemas Muhammad Syafei Herman dan Hulwati Husna. Saat ini Dinda berusia 24 tahun dan sedang menunggu kelahiran anak pertamanya. 

Dinda juga merupakan sepupu dari anggota JKT48 yaitu Dwi Putri Bonita. Dinda bukan hanya artis dengan banyak prestasi, ia juga mulai menjajal dunia tarik suara. Tahun 2020 Dinda merilis singel pertamanya bersama sang suami, Rey Mbayang. Single ini bertajuk Kuyakin Bahagia. Banyak yang menduga single ini berhubungan dengan harapan Dinda dan Rey akan kebahagiaan dari pernikahannya.

Perjalanan Karir

Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Instagram/@rey_mbayang)
Profil Dinda Hauw. (Instagram/@rey_mbayang)

Dinda Hauw mengawali karir di dunia hiburan pada tahun 2007. Sinetron pertamanya adalah Monyet Cantik, ia berperan sebagai Gladiys. Kemudian pada 2011 Dinda dipercaya memerankan karakter Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke dalam film Surat Kecil untuk Tuhan.

Dinda Hauw sukses memainkan peran sebagai Keke. Demi mendalami leran sebagai penderita kanker jaringan lunak, Dinda rela membotaki kepalanya. Berkat keseriusannya dalam akting namanya menjadi salah satu artis terbaik Indonesia.

Nama Dinda Hauw masuk dalam nominasi pemeran utama wanita terbaik dalam Festival Film Indonesia 2011. Dinda berhasil meraih penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik berkat perannya sebagai Keke dalam ajang Indonesian Movie Award 2012.

Masih di tahun 2011, Dinda Hauw pun kembali didapuk sebagai pemain utama dalam film Ayah, Mengapa Aku Berbeda? Dalam film ini Dinda berperan sebagai Angel, seorang gadis tuna rungu. Dinda sudah kehilangan Indra pendengaran sejak kecil. Namun ia dapat menjalani kehidupan dengan baik. Namun sejak pindah ke sekolah umum, ia mulai merasa berbeda dengan yang lain. 

Kini sudah lebih dari puluhan judul FTV, sinetron, dan film telah Dinda Hauw mainkan. Dan namanya pun masih menjadi salah satu artis papan atas tanah air.

Kisah Asmara

Dinda Hauw dan Rey Mbayang. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Profil Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Perjalanan cinta Dinda Hauw tidak terlalu tersorot publik. Dinda juga tidak sering dikabarkan dekat selebriti pria. Salah satu teman dekat Dinda Hauw adalah Rizky Billar. Meski dekat, namun ternyata Dinda dan Rizky belum menjalin hubungan asmara.

Di tengah kabar kedekatan mereka, Dinda Hauw justru mengejutkan publik dengan kabar pernikahannya dengan Reynaldi Mbayang. Selain karena tengah dekat Rizky Billar, kabar ini menjadi viral karena Dinda Hauw dan Rey Mbayang menikah tanpa melalui proses pacaran.

Bahkan kisah Rey Mbayang yang 'nikung' ini pun viral. Rey disebut telah 'menikung' Rizky Billar yang saat itu dekat dengan Dinda. Bukan menikung dalam arti merebut Dinda Hauw begitu saja. Tapi tikungan yang dilakukan Rey adalah melalui doa-doanya di sepertiga malam.

Kisah Rey yang berhasil meluluhkan hati Dinda Hauw lewat doanya di sepertiga malam ini pun viral. Bahkan hingga menyeret nama Rizky Billar. Pria yang kini menjadi kekasih Lesty Kejora ini disebut netizen sebagai penjaga jodoh orang.

Rey Mbayang dan Dinda Hauw langsung menikah tanpa melalui proses pacaran seperti kebanyakan orang. Sebab keduanya merasa yakin bahwa hal ini adalah jawaban atas doa-doa yang mereka panjatkan. 

Kini keduanya sedang berbahagia dengan proses pacaran yang dijalani setelah menjadi pasangan halal. Saat ini Dinda Hauw juga tengah mengandung buah cinta mereka. 

Demikianlah profil Dinda Hauw, sosok yang disebut-sebut sebagai 'doa di sepertiga malam' Rey Mbayang.

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report