Seleb

Pajang Foto Besar Glenn Fredly di Rumah, Mutia Ayu Ajarkan Ini ke Putrinya

Mutia Ayu ungkap alasan pajang foto Glenn Fredly di rumah.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Mutia Ayu dan Baby Gewa. (Instagram/@mutia_ayuu)
Mutia Ayu dan Baby Gewa. (Instagram/@mutia_ayuu)

Matamata.com - Sejak kepergian Glenn Fredly setahun lalu, Mutia Ayu mulai membiasakan putrinya, Gewa untuk menyapa ayahnya melalui foto. Oleh sebab itu, ia memajang foto besar Glenn Fredly sebelum pintu keluar rumahnya.

Mutia Ayu membiasakan anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, untuk mencium foto Glenn Fredly setiap pagi. Hal itu ia contohkan melalui perilaku diri sendiri yang seolah bicara ke potret Glenn itu.

"Jadi aku setiap keluar (rumah) setiap pagi selalu say hai, selalu nyapa (Glenn)," kata Mutia saat ditemui di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Mutia Ayu (MataMata.com/Yuliani)
Mutia Ayu (MataMata.com/Yuliani)

"Setiap Gewa sudah mandi aku wajibkan untuk menyapa ayahnya. Atau cium foto ayahnya setiap pagi," kata Mutia Ayu menambahkan.

Hal itu dilakukan semata agar Gewa mengenal sosok ayahnya. Sebab, Mutia Ayu yakin meski Glenn Fredly sudah berbeda alam ia tetap terasa dekat dengan kebisaan yang diciptakan itu.

"Jadi Gewa sudah tidak didampingi lagi sama sosok ayahnya. Kalau dibilang sudah tidak ada lagi bapaknya, bapaknya selalu ada di manapun kami berada. Jadi ya gitu sih, sejauh ini sudah bisa nerima prosesnya, sudah nggak larut," imbuh Mutia Ayu.

Mutia Ayu terkadang merasa sedih karena Glenn Fredly belum sempat melihat langsung perkembangan anaknya.

Mutia Ayu dan Gewa (Instagram/@mutia_ayuu)
Mutia Ayu dan Gewa (Instagram/@mutia_ayuu)

"Ya sekarang Gewa sudah bisa panggil Nda, teteh, mbak juga. Sudah bisa nonton mukbang, dia senang banget nonton mukbang. Sudah bisa ngiler yah (nonton mukbang), aneh banget," tutur Mutia Ayu seraya tertawa.

Dalam rangka mengenang satu tahun kepergian Glenn Fredly, Mutia Ayu pun berziarah ke tempat peristirahatan terakhir sang suami.

Di makam Glenn Fredly, Mutia Ayu menabur bunga dan memanjatkan doa untuk sang mendiang musisi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report