Seleb

Disebut Dalang PP Royalti Lagu dan Musik, Fiersa Besari Bilang Gini

Fiersa Besari beri jawaban menohok nih!

Yohanes Endra | Irma Joanita

Fiersa Besari (YouTube/Fiersa Besari)
Fiersa Besari (YouTube/Fiersa Besari)

Matamata.com - PP Royalti Lagu dan Musik yang sedang jadi bahan pembicaraan memunculkan deretan meme buat musisi tanah air. Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo menerbitkan PP dan Musik Nomor 56 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik.

Salah satu ketentuan di dalam PP yang satu ini adalah setiap orang yang pakai lagu atau musik secara komersial maupun dalam pelayanan publik. Hal ini pun ditanggapi oleh Fiersa Besari dalam salah satu cuitannya.

Fiersa Besari. (Instagram/@fiersabesari)
Fiersa Besari. (Instagram/@fiersabesari)

"Pemerintah mengeluarkan peraturan untuk kesejahteraan seniman. Masyarakat umum, pemilik cafe dan restoran kecil, kaget/takut karena harus ada pengeluaran ekstra. Musikus memperjuangkan haknya. Saya rasa, enggak ada yg salah. Yg salah itu tukang copet. Dipanggil bukannya nyamperin," ujarnya.

Hal ini lantas mulai menimbulkan pro kontra dari netizen. Sebelumnya, Fiersa Besari mengkritik Presiden Jokowi perihal menghadiri acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Ini semua kalau menurut gua gegara lu viral tweetnya nyindir nikahan kemarin. Antum kan musisi, sekarang dibela abis tuh musisi, jadi sekarang diem ya jangan kritik beliau lagi," ujar salah satu netizen.

Fiersa Besari. (Twitter/@FiersaBesari)
Fiersa Besari. (Twitter/@FiersaBesari)

Fiersa Besari pun menanggapi dirinya disebut dalang dibalik PP Royalti Lagu dan Musik. Ia langsung merujuk pada bio dalam Twitter milik netizen tersebut.

"Lah kok ngatur? Padahal ini kan.....'Isi pikiran gue, nggak kuat jangan follow'," ujarnya.

Wah, ramai banget nih yang bahas PP Royalti Lagu dan Musik. Gimana kalau menurutmu, gara-gara cuitan Fiersa Besari bukan ya?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report