Seleb

Julian Jacob Izinkan Lagunya Diputar Tanpa Bayar Royalti, Malah Dicibir

Netizen nyinyir pada nggak tahu lagu Julian Jacob.

Tinwarotul Fatonah

Julian Jacob (Instagram/@julianjacs)
Julian Jacob (Instagram/@julianjacs)

Matamata.com - Julian Jacob sebagai musisi dan penyanyi ikut mengomentari adanya peraturan baru soal membayar royalti setiap memutar musik di tempat umum.

Melalui akun Twitternya, ia mengatakan kalau dirinya sebagai penyanyi tak keberatan lagunya diputar di tempat umum. Ia mengizinkannya tanpa harus membayar royalti padanya.

"Untuk supermarket, hotel, toko kecil, warung, kuli bangunan yang lagi kerja, atau siapapun yang ingin puter lagu saya ditempat publik. Dipersilahkan memutar sepuas hati tanpa perlu kasih royalti ke saya. karna dengan itu saja saya merasa karya saya diapresiasi. thx," kicaunya pada Selasa (6/4/2021).

Kicauan Julian Jacob. (Twitter)
Kicauan Julian Jacob. (Twitter)

Pacar Brisia Jodie ini mengutarakan kalau dirinya antara setuju dan tidak. Pun ia mengungkapkan alasannya.

"Sebenernya antara setuju dan tidak setuju sih dengan adanya peraturan baru tentang hak cipta lagu jika diputar di tempat umum harus bayar royalti. intinya, untuk musisi yang berjuang sendiri seperti saya. Saya sama sekali tidak keberatan jika karya saya dinikmati tanpa batas," tulisnya selanjutnya.

Baginya, sebagai seorang musisi karya tidak melulu soal uang.

"Bagusnya adalah akhirnya suara musisi diluar sana didengarkan dan diapreasiasi.Gak bagusnya adalah, memperibet dan justru mempersempit ruang pendengar untuk berekspresi. Karya bukan melulu soal duit. Perhitungan dalam berkarya adalah kalah sebelum tempur. #suaramusisi," ujarnya.

Kicauan Julian Jacob. (Twitter)
Kicauan Julian Jacob. (Twitter)

Beberapa kicauan Julian Jacob ini ternyata mendapat komentar nyinyir dari beberapa netizen usai diunggah ulang di akun Instagram Lambe Turah.

Banyak dari mereka tak tahu lagu Julian Jacob. Ada yang menuduh mantan pacar Marion Jola itu bilang seperti itu karena lagunya tak dikenal.

"Lagu dia aja gatau apa," komentar netizen. "Emang lagunya dia apa," timpal netizen lainnya.

"Masalahnya lagu dia gak ada yg menarik & jarang pulak dipasang di public space. Wkwk!" komentar netizen lainnya.

"Emang ada yg mau muter lagu kamu? Aku sih puter Marion Jola - Rayu aja," komentar julid netizen.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report