Seleb

Tangis Teddy Syah Pecah di Pemakaman Rina Gunawan: Saya Ikhlas Demi Allah!

Pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir dilakukan dengan protokol covid-19.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Evi Ariska

Rina Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)
Rina Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta. Istri Teddy Syah ini dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru

Pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir dilakukan dengan protokol covid-19. Memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD), Teddy Syah sebagai suami diperbolehkan menyaksikan penguburan sang istri dari dekat.

Teddy Syah juga memberikan sambutan usai prosesi pemakaman istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Awalnya Teddy masih terlihat cukup tegar. Namun dia tak sanggup lagi menahan tangis di akhir sambutannya. 

Suasana pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta [MataMata.com/Evi Ariska]
Suasana pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta [MataMata.com/Evi Ariska]

Dengan suara bergetar dan agak keras, Teddy memastikan Rina Gunawan telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai istri dan ibu. "Sebagai suami saya ikhlas, saya ridho, demi Allah, saya sebagai saksi, apa yang kamu lakukan selama ini baik, baik, kamu sudah jalankan tugas sebagai istri dan ibu. Aku sebagai saksi," kata Teddy Syah.

Telah diberikan sosok istri seperti Rina Gunawan, Teddy tak lupa mengucap syukur pada Tuhan. "Alhamdulillah terima kasih yang Allah. Engkau telah berikan istri yang baik, ibu yang baik," ujarnya. Teddy juga mendoakan agar istrinya itu meninggal dalam keadaan husnul khotimah di akhir sambutannya. 

Suasana jelang pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta [MataMata.com/Evi Ariska]
Suasana jelang pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta [MataMata.com/Evi Ariska]

Kondisi Rina Gunawan sempat membaik dua hari sebelum meninggal di rumah sakit. Hal itu diungkap sang manajer yang berkomunikasi dengan Rina Gunawan pada Minggu (28/2/2021).

Rina Gunawan merupakan presenter dan artis top tahun 1990-an. Wajahnya sempat nongol di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Belakangan, perempuan berhijab ini sibuk dengan bisnis wedding organizer. Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report