Seleb

Ustaz Zacky Mirza Syok Dengar Kabar Nissa Sabyan: Saya Tunggu Klarifikasi

Ustaz Zacky Mirza tak mau berburuk sangka saat dengar kabar perselingkuhan Ayus Sabyan dengan Nissa Sabyan.

Yohanes Endra

Nissa Sabyan. (Instagram/@nissa_sabyan)
Nissa Sabyan. (Instagram/@nissa_sabyan)

Matamata.com - Ustaz Zacky Mirza mengaku syok saat pertama kali dengar kabar perselingkuhan Ayus Sabyan dengan Nissa Sabyan. Sebab dia cukup dekat dengan kedua personel grup musik Sabyan Gambus itu.

"Saya sebagai sahabat, teman, saudara. Saya cukup kaget mendengar informasi itu," kata Ustaz Zacky Mirza dalam sebuah video yang diberikan pada Suara.com, Sabtu (20/2/2021).

Meski demikian, Ustaz Zacky Mirza tak mau berburuk sangka. Alih-alih menghakimi dia menunggu klarifikasi dari pihak terkait. Zacky minta Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan muncul dan berikan klarifikasi. Tujuannya agar isu yang kadung ramai di publik ini tak terus berkembang secara liar.

"Bagaimana pun kewajiban saya sesama muslim menunggu tabayyun atau klarifikasi dari pihak yang bersangkutan," ujarnya.

Apapun klarifikasi yang disampaikan Ayus dan Nissa nanti, Zacky minta semua pihak harus legowo. Kata dia wajar bila isu tersebut memang memantik perhatian yang cukup luas. "Kita tunggu penjelasan yang sejelas-jelasnya seperti apa. Dan apapun nanti kenyataannya saya yakin itu sebuah hal yang harus kita terima secara legowo dan lapang dada," katanya.

Personel Sabyan Gambus: Nissa Sabyan, Ayus Sabyan dan Kamal Juanda. [Instagram]
Personel Sabyan Gambus: Nissa Sabyan, Ayus Sabyan dan Kamal Juanda. [Instagram]

"Karena bagaimana pun Sabyan ini satu parameter gerakan salawat di Indonesia. Teman-teman milenial mereka semua menggandrungi salawat, lagu-lagu dari Sabyan. Jadi yang terbaik kita tunggu tabayyun, klarifikasi dari Sabyan dan manajemen," kata Ustaz Zacky Mirza.

Kabar perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan ramai dibahas sejak Rabu (17/2/2021). Pihak keluarga Ayus dan Ririe telah membenarkan isu miring tersebut.

Ayus sendiri telah digugat cerai Ririe pada Januari 2021. Sidang perdananya yang digelar beberapa hari lalu hanya dihadiri Ririe. Ayus absen tanpa ada kabar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report