Seleb

Sahrul Gunawan Belajar Ngaji Usia 44 Tahun, Kaget saat Pertama Masuk Kelas

Sahrul Gunawan mengenang pengalaman pertamanya saat mengikuti kegiatan perkuliahan.

Yohanes Endra

Sahrul Gunawan (Instagram/@sahrulgunawanofficial)
Sahrul Gunawan (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Matamata.com - Tak banyak yang tahu, Sahrul Gunawan ternyata mempunyai ambisi tersendiri di bidang pendidikan. Kabarnya, pesinetron yang baru saja menang di Pilkada Jawa Barat sebagai Bupati Kabupaten Bandung itu tengah menempuh pendidikan S2 di sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Tak main-main, Sahrul Gunawan mendalami tafsir dan ilmu Alquran. “Saya ambil kuliah (pascasarjana) di Perguruan Tinggi Ilmu Quran di Lebak Bulus Jakarta Selatan,” kata Sahrul Gunawan di YouTube Beepdo (20/1/2021).

Sahrul Gunawan. (MataMata.com/Evi Ariska)
Sahrul Gunawan. (MataMata.com/Evi Ariska)

Kemudian, Sahrul Gunawan menceritakan awal ketertarikannya menggeluti jurusan tersebut.

“Awalnya karena Ustaz Uki dan David Chalik yang mengajak. Mereka mau ambil kuliah PTIQ dan mengajak saya. Kebetulan, karena rumah saya dekat, saya pikir nggak ada salahnya kan. Saya merasa itu sangat baik apalagi saya punya Travel Umrah,” ujar Sahrul Gunawan.

Tak lupa, Sahrul Gunawan mengenang pengalaman pertamanya saat mengikuti kegiatan perkuliahan.

“Saat saya masuk, ternyata sekelas isinya Ustaz semua. Banyak yang pakai baju koko. Akhirnya saya juga jadi ikutan mereka. Saya senang banget karena banyak teman yang menginspirasi dan memberikan pengaruh positif,” kata Sahrul Gunawan.

Bicara soal tugas akhir, Sahrul Gunawan mengatakan bahwa tesisnya masih berhubungan dengan dunia hiburan.

“Tesis saya masih dekat dengan dunia film. Saya ingin mempelajari, mengkaji, dan menganalisa Surah Yusuf dalam Alquran dan ketika diwujudkan dalam visual. Jadi mungkin karena sama-sama dunia film, saya semangat untuk menyelsaikan."

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report