Seleb

Risa Saraswati Ungkap Prosedur sebelum Divaksin Covid-19

Risa Saraswati yakin, vaksin itu sudah melewati berbagai percobaan medis oleh sang ahli.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Risa Saraswati. (Instagram/@risasaraswati)
Risa Saraswati. (Instagram/@risasaraswati)

Matamata.com - Risa Saraswati senang dirinya terpilih menjadi salah satu relawan yang akan disuntik vaksin virus corona atau Covid-19. Dia yakin, vaksin itu sudah melewati berbagai percobaan medis oleh sang ahli.

"Saya sih senang karena ya bagaimana pun ya fungsinya meningkatkan imunitas kita gitu kan. Terus saya percaya ini dibuat sama ahli yang sudah mempertimbangkan sedemikian rupa. Jadi ya nggak apa-apa," kata Risa Saraswati saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (13/1/2021).

Pro kontra vaksin Covid-19 tak membuat keyakinannya perempuan asal Bandung ini goyah. Dia berharap dirinya bisa menebarkan energi positif bagi orang-orang yang takut  di vaksin.

"Biarkan saya mencoba, jadi mudah-mudahan nanti bisa supaya positif ke orang-orang yang mungkin parno untuk vaksin," ujar penulis Danur ini.

Ditambah lagi Risa Saraswati sudah mendapatkan arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) tentang cara kerja vaksin dan prosedur yang harus dilakukan sebelum mendapatkan suntikan vaksin.

"Iya pasti (ada arah Dinkes), yang pasti harus sehat, terus tidur cukup, terus sebelum vaksin sarapan dulu itu aja sih. Nggak ada yang khusus banget gitu biasa aja sebenernya," ujar perempuan 35 tahun ini.

Selain itu dia berpesan kepada masyrakat yang masih ragu dengan vaksin Covid-19 agar tak takut. Dia justru mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah ini demi kesehatan bersama. 

"Ya menurut saya vaksin untuk saat ini adalah solusi yang paling memungkinkan untuk mengatasi pandemi gitu," imbuhnya.

"Dan ya mudah-mudahan masyarakat juga mendukung ini gitu karena bagaimana pun harus ada dukungan dari masyarakat agar programnya berhasil," tutur Risa Saraswati.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan ada dua publik figur yang ikut dalam proses vaksinasi pertama di Bandung, yakni Risa Saraswati dan Ariel NOAH.

Mereka dijadwalkan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Kamis (14/1) pukul 09.00 WIB. Selain mereka, ada pula sejumlah pejabat dan tokoh dari bidang kesehatan dan kedokteran.

"Influencernya Insya Allah Risa (Saraswati) dan Kang Ariel. Mudah-mudahan dia dapat menjadi pendorong untuk kelompok mudanya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report