Seleb

Salat Masih Sering Bolong, Raffi Ahmad sampai Ditegur Rafathar

Raffi Ahmad ingin didik anaknya dengan agama, tapi ia malah diingatkan Rafathar kalau salatnya masih bolong-bolong.

Tinwarotul Fatonah | Dea Dezellynda Madya Ratri

Raffi Ahmad dan Rafathar. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Rafathar. (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Raffi Ahmad mengundang Ustaz Abdul Somad untuk mengisi pengajian di rumahnya. Pengajian yang bertajuk "Tanya Ustaz Abdul Somad Green Andara Residence" itu terlihat Raffi Ahmad dengan malu-malu bertanya kepada sang ustaz.

Tak seperti biasanya, Raffi terlihat begitu gugup dan ragu untuk bertanya. Hal ini dikarenakan pertanyaannya menyangkut kehidupan pribadinya.

Raffi Ahmad dan Ustaz Abdul Somad. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Ustaz Abdul Somad. (Instagram/@raffinagita1717)

Saat masih bujang, Raffi mengaku sering melakukan perbuatan yang dilarang. Ia khawatir hal itu akan ditiru Rafathar, sementara ia ingin memberi contoh yang baik untuk putranya.

Rafathar yang sudah paham tentang agama itu mulai sering bertanya tentang ajaran Islam kepada Raffi. Namun karena dirinya merasa tak punya banyak ilmu agama, ia khawatir tak bisa menjawab pertanyaan putranya.

"Saya mau tanya ini Pak Ustaz, saya bingung... Ya saya ini kan sudah punya anak ini, Rafathar. Terkadang saya suka malu kalau misalnya Rafathar minta diajarin doa, ya tapi ilmu agama saya kan memang enggak, belum bagus-bagus amat. Coba, bagaimana pak Ustaz untuk memulai, kan saya sudah menjadi orangtua," kata Raffi.

Raffi Ahmad saat bertanya kepada Ustaz Abdul Somad (Youtube.com/UAH&UASLovers)
Raffi Ahmad saat bertanya kepada Ustaz Abdul Somad (Youtube.com/UAH&UASLovers)

Raffi mencoba mengajarkan hal-hal kecil seperti mengajak putranya untuk salat berjamaah. Tapi Rafathar justru tak mau dan mengatakan jika ayahnya itu juga jarang salat.

"Saya kadang malu juga, misalnya Rafathar ayo sholat. ‘Ah papa juga sholatnya bolong-bolong’. Kadang saya digitukan juga, itu yang banyak mengubah saya gara-gara anak saya," lanjutnya.

"Tapi gimana caranya agar saya bisa memulai semuanya biar saya bisa jadi contoh yang baik bagi anak saya. Itu saja sih pak Ustaz, mudah-mudahan saya bisa menjadi benar," tutupnya.

Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)

Gara-gara pertanyaan Raffi yang tak malu mengakui sisi buruknya, suami Nagita Slavina itu banjir pujian. "Aa bisa grogi juga. Keren nggak malu mengakui kesalahan," tulis netizen dalam video yang diunggah channel UAH & UAS Lovers itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report