Seleb

Kondisi Annisa Pohan usai Foto dengan Bupati Karawang yang Positif Corona

Alami batuk dan demam tinggi, Annisa Pohan sempat menjalani swab tes. Ini hasilnya.

Linda Rahmadanti

Annisa Pohan. (Instagram/@annisayudhoyono)
Annisa Pohan. (Instagram/@annisayudhoyono)

Matamata.com - Banyak yang mengkhawatirkan kondisi Annisa Pohan pasca berfoto dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang positif corona. Selang beberapa waktu, kini Annisa Pohan mengungkapkan kondisi terbarunya.

"Sekarang saya di rumah aja sudah 16 hari, ini hari ke-16 saya tidak kemana-mana. Dan 10 hari terakhir ini banyak sekali yang menanyakan kondisi saya, kesehatan saya, dan keluarga. Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya, tapi mohon maaf saya baru bisa menjawab semua itu sekarang," kata Annisa Pohan.

Istri AHY tersebut kemudian menjelaskan bahwa dirinya langsung dikabari oleh Cellica Nurrachadiana ketika sudah dinyatakan positif corona.

"Saya mendapat telepon dari Teh Cellica pada tanggal kalau nggak salah 23 Maret, hari sebelum diumumkan bapak gubernur. Teh Celli menelepon untuk menyampaikan positif covid 19. Shock ya karena Teh Celli terdengar masih sehat dan memang beliau menyampaikan tidak ada gejala walaupun positif," kisah Annisa Pohan.

Annisa Pohan dan Cellica Nurrachadiana (Instagram/@cellicanurrachadiana)
Annisa Pohan dan Cellica Nurrachadiana (Instagram/@cellicanurrachadiana)

Lebih lanjut, Annisa Pohan menjelaskan alasan Cellica Nurrachadiana menghubungi dirinya terlebih dahulu. Hal ini lantaran Cellica Nurrachadiana khawatir dengan kesehatan SBY.

"Kenapa concern beliau yang pertama kali ditelepon adalah saya, karena beliau sangat khawatir dengan bapak SBY. Seperti kita ketahui, bahwa virus corona ini menyerang lebih parah kepada orang-orang tertentu salah satunya lansia. Untuk mereka-mereka di atas umur 60 tahun sangat berbahaya jika terkena virus ini," jelasnya.

Disamping itu, alasan Cellica Nurrachadiana memberitahu Annisa Pohan terlebih dahulu karena mereka berinteraksi dengan intens. Sehingga Annisa Pohan memutuskan untuk melakukan swab test sekeluarga.

"Akhirnya kami sekeluraga mengikuti swab test pada 25 Maret dan sampelnya diambil lewat lubang hidung dan mengambil cairan yang ada di nasofaring. Rasanya kurang nyaman, kisahnya.

Awalnya, Annisa Pohan sempat khawatir dirinya positif corona. Hal ini lantaran ia sedang batuk dan demam diatas 37 derajat.

AHY dan Annisa Pohan. (Instagram/@agusyudhoyono)
AHY dan Annisa Pohan. (Instagram/@agusyudhoyono)

"Yang bikin saya curiga, saya khawatir positif adalah saya batuk. Kemudian suhu tubuh saya selalu diatas 37 derajat. Walaupun itu masih dalam normal ya tapi rata-rata di bawah 37 suhu tubuhnya. Batuknya cukup parah maksudnya jarang, tapi sekali batuk parah dan ada dahaknya dan saya lihat itu ada di ciri-ciri orang yang terjangkit covid 19," ungkap Annisa Pohan.

Ia sendiri mengklaim sudah batuk sejak satu bulan setengah yang lalu. Dan Annisa Pohan memang kerap mengalami batuk pilek di setiap tahun.

Beruntungnya, berdasarkan hasil tes SBY, kedua orangtuanya, dan anggota keluarga lainnya dinyatakan negatif corona. Hal ini lantas membuat Annisa Pohan sangat lega.

"Alhamdulillah tadi pagi dikabarin hasilnya negatif. Itu lega banget. Yang saya khawatirkan kalau saya positif saya takut menularkan selain keluarga saya juga orang orang yang kerja di rumah saya.  Alhamdulillah hasilnya negatif. Jadi yang menanyakan tentang kondisi kesehatan saya, alhamdulillah saya negatif, mas agus negatif, anak saya negatif, tutup Annisa Pohan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report