Seleb

Kedermawanan Ashraf Sinclair Diungkap Ustaz, Bunga Citra Lestari Baru Tahu

"Wallahumalam. Apakah mbak Bunga tahu, tapi saya sampaikan tadi malam, beliau itu sampai menangisnya tambah keras, tambah kejer kalau orang bilang," jelas ustaz.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Ashraf Sinclair. (Instagram/@ashrafsinclair)
Ashraf Sinclair. (Instagram/@ashrafsinclair)

Matamata.com - Kepergian Ashraf Sinclair yang begitu mendadak mengejutkan banyak orang, khususnya keluarga. Duka yang ditimbulkan pun begitu dalam, mengingat suami Bunga Citra Lestari itu dikenal sebagai pribadi yang baik dan dermawan.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Habib saat ditemui di rumah duka, kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). Menurutnya, Ashraf sebagai donatur tetap yayasan dan BCL belum tentu mengetahuinya.

"Saya tidak pernah melihat dia (Ashraf) datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, ini amal saya, ini kebaikan saya, nggak perlu diketahui banyak orang," ujar Ahmad Habib .

Ia pun tak mengetahui apakah Bunga Citra Lestari tahu soal kebaikan suaminya selama ini menjadi donatur tetap sejak empat tahun lalu. Ia tak tega jika harus menceritakan kebaikan suaminya, sebab BCL masih amat kehilangan dan terus menangis.

"Wallahumalam. Apakah mbak Bunga tahu, tapi saya sampaikan tadi malam, beliau itu sampai menangisnya tambah keras, tambah kejer kalau orang bilang," jelasnya.

Takut Bunga Citra Lestari tambah syok, Ahmad Habib hanya bisa membantu menemani dan mendoakan. Pastinya ia bilang, BCL pasti bangga dengan suaminya jika tahu kebaikan-kebaikannya.

"Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahumalam dia tau atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," tuturnya.

Foto Liburan Terakhir Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (instagram.com/bclsinclair)
Foto Liburan Terakhir Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (instagram.com/bclsinclair)

"Saya ingin membalas kebaikan kebaikan almarhum kepada anak-anak yatim di tempat ini. Oleh karenanya, dari pagi kemarin saya tidak pulang sampai sore, bahkan pulang hanya balik sebentar, untuk tahlilan dan zikir. Saya yakin beliau Allah tempatkan di tempat yang terpuji," ucap Ahmad Habibi.

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia di usia 40 tahun akibat serangan jantung, Selasa (19/2/2020) pagi. Saat pemakaman yang berlangsung di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat kemarin, Bunga Citra Lestari berkali-kali memeluk sang anak, Noah Sinclair yang terus menangisi kepergiaan Ashraf Sinclair. BCL juga terus merangkul Noah untuk menenangkannya meski ia pun harus menguatkan diri dan berupaya menahan air matanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report