Seleb

Anak Tewas, Karen Idol Lapor ke Komnas Anak

Berbagai cara ditempuh Karen Idol demi menuntut keadilan.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Karen Pooroe. (Suara.com/Yuliani)
Karen Pooroe. (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Kepergian Zefania Carina yang meninggal dunia pada Sabtu, 8 Februari 2020, menyisakan duka yang mendalam bagi ibunya, Karen Pooroe atau Karen Idol.

Menurut kabar yang beredar, penyebab meninggalnya sang anak lantaran terjatuh dari lantai 6 balkon apartemen milik ayahnya, Arya Satria Claproth.

Kepergian Zefina pun dirasa janggal oleh Karen, hingga membuat Karen melayangkan laporan kepolisian untuk mantan suaminya. Melalui kuasa hukumnya, Karen juga melapor ke Komnas Anak.

"Udah kordinasi dengan Karen (lapor ke Komas Anak) kan kita nggak mungkin ambil langkah tanpa izin keluarga," ujar Wemmy Amanupunyo selaku kuasa hukum Karen Idol saat dihubungi wartawan, Senin (10/2/2020).

Kedatangan tim kuasa hukum ke Komnas Anak nantinya mengarah ke dugaan kematian anak yang tidak wajar. Karen dan pihaknya bermaksud membela hak anak yang tewas mengenaskan di tempat tinggal ayah kandungnya sendiri.

Karen Idol menangis histeris di pemakaman anaknya. [Suara.com/Evi Ariska]
Karen Idol menangis histeris di pemakaman anaknya. [Suara.com/Evi Ariska]

"Seorang anak bisa jatuh dari lantai enam dengan kondisi badan masih utuh, nggak masuk diakal. Jadi mungkin Komnas anak bisa bicara dari sisi UU anak, kan seperti itu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Karen Idol dan suaminya, Arya Satria, tak tinggal bersama lagi lantaran dalam proses cerai. Dugaan KDRT yang terjadi di 2019 menjadi penyebabnya.

Sementara itu, si kecil sudah beberapa bulan ini tinggal bersama Arya. Karen Idol dan suami juga terlibat keributan terkait hak asuh anak dan Karen menuding anaknya itu dibawa kabur oleh Arya. Mengaku dipersulit Arya untuk bertemu anak, Karen Idol juga sempat minta bantuan Komnas Perlindungan Anak beberapa bulan lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report