Seleb

Zefania Carina Sempat Ajak Karen Idol Kabur

"Almarhum ngomong sama mami 'kalau papi sudah tidur kita kabur ya. Adik nggak suka sama papi'. Ada rekamannya," tutur mantan pengasuh.

Tinwarotul Fatonah

Karen Idol menangis histeris di pemakaman anaknya. [Suara.com/Evi Ariska]
Karen Idol menangis histeris di pemakaman anaknya. [Suara.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Zefania Carina, anak Karen Idol yang meninggal dunia akibat jatuh dari lantai 6 apartemen sempat mengajak ibunya itu kabur dari sang ayah, Arya Satria.

Hal ini setidaknya diungkap oleh pengasuh Zefania, Tiara. Kata dia, si kecil mengajak ibunya kabur ketika berada di kamar mandi.

"Almarhum ngomong sama mami 'kalau papi sudah tidur kita kabur ya. Adik nggak suka sama papi'. Ada rekamannya. Itu rekaman pas ibu, maaf kata di kamar mandi. Dia ngajak maminya kabur," kata Tiara di Polres Metro Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Peristiwa itu lanjut Tiara, terjadi saat hubungan Karen Idol dan Arya sudah tidak harmonis. Di masa itu, Karen juga dibatasi bertemu dengan mendiang.

"Terus ada juga ada pihak dari keluarga bapak (Arya) yang masih care sama ibu (Karen). Mau telepon ke ibu si anak ini kata saudaranya, dibatasin mulu sama bapaknya. Ulang tahun ibu Karen, anaknya hanya dikasih telepon saja. Telepon pun terbatas ya. Kalau mau ngobrol lebih, anaknya sudah dimute sama bapak. Natalan pun juga gitu. Dianterin ke rumah nggak boleh," ujarnya.

Tak tega, Tiara pernah menjaminkan dirinya kepada Arya agar Zefania dan Karen bisa bertemu. Namun upaya itu tak berhasil.

"(Saya bilang) 'Bapak, anaknya nggak apa-apa kasih ke rumah aja. Tia jaminannya. Kalau nggak kasih balik, lapor aja. Tia jaminannya. (Arya bilang) 'Kamu pembantu'," ujar Tiara mengulang percakapannya dengan Arya.

Karen Poore dan Zefania (Instagram/@karenpoore)
Karen Poore dan Zefania (Instagram/@karenpoore)

"Kalau memang bapak sayang sama anak, kan enggak boleh gitu. Permasalahan (dengan Karen) boleh. Tapi jangan begitu," katanya lagi.

Seperti diketahui, Zefania Carina meninggal dunia setelah terjatuh dari apartemen lantai 6, kepunyaan bapaknya, Arya Satria Claproth, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Karen Idol dan suaminya, Arya Satria, tak tinggal bersama lagi lantaran dalam proses cerai. Sementara si kecil sudah beberapa bulan ini tinggal bersama Arya.

Saat kejadian, si kecil ditinggal sendiri di apartemen lantaran Arya sedang bekerja.

Mereka juga terlibat keributan terkait hak asuh anak. Karen Idol menuding anaknya itu dibawa kabur oleh Arya. Mengaku dipersulit Arya untuk bertemu anak, Karen Idol sempat minta bantuan Komnas Perlindungan Anak. (Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report