Seleb

Terungkap! Sule Jadi Pelawak Sukses Gara-Gara Ide Rizky Febian

Berawal dari ide Rizky Febian, Sule putuskan jadi pelawak hingga sukses seperti sekarang.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sule dan Rizky Febian (Instagram/@ferdinan_sule)
Sule dan Rizky Febian (Instagram/@ferdinan_sule)

Matamata.com - Sule mengaku kalau Rizky Febian berperan besar dalam kariernya di industri hiburan Tanah Air. Dia bilang pelantun Kesempurnaan Cinta itu secara tidak sengaja menjerumuskan dirinya menjadi artis terkenal. 

"Saya sempat kerja di radio sampai 2005. Setelah 2005 nggak. Kenapa? Saya dikasih tau Iky, dia masih umur 4 tahun saat itu. 'Ayah ada audisi lawak, ayah ikutan. Nanti ayah menang," cerita Sule di vlog terbarunya yang diunggah di YouTube, Minggu (19/1/2020).

Dari situlah, Sule mencoba mendaftar kompetisi Audisi Pelawak Indonesia (API) yang digagas MNCTV (dulunya TPI).

Namun begitu, mantan suami almarhuman Lina Jubaedah ini sempat kebingungan mencari grup yang mau diajak bergabung di acara tersebut. Saat itu posisi grup lawaknya, SOS sudah bubar.

Sule tahlilan
Sule tahlilan

"Sebenernya saya waktu itu nge-grup sama Lapidut, karena saya sama SOS itu sudah pisah. 1997 itu sudah masing-masing. Cuma saya rayu biar SOS mau main karena itu disitu ada batas usianya," ucap Sule.

"Jadi selama sebulan latihan. Dan akhirnya dengan lika liku bla-bla, alhamdulillah juara," sambungnya lagi.

Semenjak itulah nama Sule melambung. Meskipun SOS kembali bubar, karier lelaki 43 tahun ini di dunia hiburan tetap stabil hingga sekarang. [Sumarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report