Seleb

Demi Misi Kemanusiaan, Dorce Gamalama Bersedia ke Palestina

Dorce merasa hati nuraninya terketuk jika sudah membicarakan konflik di Palestina

Tinwarotul Fatonah

Dorce Gamalama. (Suara.com/Yazir Farouk)
Dorce Gamalama. (Suara.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Dorce Gamalama mengungkapkan kepeduliannya terhadap rakyat Palestina. Bahkan, dia siap berangkat ke Palestina dalam rangka misi kemanusian jika memang ada kesempatan.

"Kalau memang memungkinkan dan tidak dipersulit visa nya saya akan berangkat apapun yang terjadi. Saya siap kalau diajak ke sana, beli tiket sendiri juga nggak apa apa," kata Dorce Gamalama saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019)

Dorce Gamalama. (Matamata.com/Yuliani)
Dorce Gamalama. (Matamata.com/Yuliani)

Dorce merasa hati nuraninya terketuk jika sudah membicarakan konflik di Palestina. Sebagai sesama muslim, dia ingin sekali memberikan bantuan, apapun itu bentuknya.

"Karena kan mereka sudara seiman dan seagama yang negaranya dicaplok semakin kecil dan semakin kecil. Dan Palestina itu negara yang mengakui kemerdekaan negara kita, ingat itu. Palestina sangat berharap banyak dengan pemerintah indonesia," kata Dorce.

Dorce juga meminta kepada masyarakat yang mampu dan rekan artis lainnya agar turut andil dalam membantu rakyat Palestina.

"Mereka orang yang tajir atau artis kalau satu orang satu juta saja, dua puluh orang sudah Rp 20 juta. Percayalah nauzubillah saya orang yang bertanggung kawan, uang titipan teman - teman insyaAllah saya amanat. Karena akan dihisab dan ini uang orang susah ya. Itu pun kalau mereka kasih, kalau nggak, ya nggak apa - apa. Saya nggak mengemis sampai sebegitunya," ujarnya menuturkan.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Dorce Gamalama juga berencana menjual rumahnya di Jatibening, Bekasi seharga Rp 2 miliar. Seluruh uang hasil penjualan nantinya akan disumbangkan untuk Palestina. (Herwanto)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report