Seleb

Dicuri Pegawai Hotel! Begini Kronologi Uang Iis Dahlia Bisa Raib di London

Beruntungnya uang Iis Dahlia yang dicuri itu sudah dikembalikan, meskipun tidak sepenuhnya

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Iis Dahlia (Live MataMata.com)
Iis Dahlia (Live MataMata.com)

Matamata.com - Iis Dahlia akhirnya mengungkap uang senilai US$ 15 ribu atau Rp 212 juta yang hilang di London, Inggris. Rupanya uang pedangdut tersebut dicuri pegawai hotel tempatnya menginap.

"Iya gue kan menyimpan duit di safety box diambil sama pegawai hotelnya," ujar Iis Dahlia di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2019).

Menurut pelantun lagu Payung Hitam itu, hanya seorang pegawai yang bisa masuk kamar hotel itu.

"Itu ketahuan dari card reader-nya. Kalau masuk hotel kan ada kuncinya, setiap karyawan kan di kasih. Jadi ketahuan siapa yang masuk kamar saya," sambungnya lagi.

Iis Dahlia [Yuliani/Suara.com]
Iis Dahlia [Yuliani/Suara.com]

Beruntungnya uang yang dicuri itu sudah dikembalikan meskipun tidak sepenuhnya. Pegawai tersebut cuma mentransfer US$ 15 ribu sedangkan uang tunai berbentuk rupiah senilai Rp 15 juta tidak.

"Nggak apa-apa alhamdulillah. Nggak apa apa, saya ikhlasin. Yang penting Senin kemarin sudah ditransfer US$ 15 ribu," kata Iis Dahlia.

Iis Dahlia (Instagram)
Iis Dahlia (Instagram)

Selanjutnya, Iis Dahlia pun berterimakasih kepada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London. Pasalnya tanpa mereka, uang tersebut sudah pasti tidak akan dikembalikan.

"Yang ngurus orang KBRI, makanya saya berterimakasih sama pak Rizal dan pak Zaki. Mereka kooperatif sekali," tutur Iis Dahlia. [Sumarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report