Seleb

Selain Kepala, Tumor Juga Tumbuh di Paru-paru Ria Irawan

Ria Irawan dinyatakan bersih dari kanker pada 2014. Namun, pada 2017 sel keluar lagi di bagian diafragma.

Madinah

Ria Irawan dan Mayky Wongkar/ Instagram @mayk_wongkar
Ria Irawan dan Mayky Wongkar/ Instagram @mayk_wongkar

Matamata.com - Mayky Wongkar, suami Ria Irawan menceritakan kondisi istrinya yang dirawat di RSCM Jakarta Pusat akibat penyakit kanker dan tumor di kepala.

Kepada wartawan, Mayky bercerita soal vonis kanker istrinya pada 2014. Saat iut, Ria dinyataian idap kanker endometroim stadium 3 C.

"Terkait berita istri saya yang simpang siur, ada narasi kurang benar. Ria Irawan beberapa tahun lalu pada tahun 2014 menjalani operasi penebalan dinding rahim. Saat itu dokter memvonis adanya sel kanker Endometrium stadium 3 C," kata Mayky mengawali penjelasannya.

Setelah menjalani kemoterapi sesuai anjuran dokter selama 1,5 tahun, lanjut Mayky, Ria Irawan dinyatakan bersih. Namun, pada 2017, sel keluar lagi di bagian diafragma.

Artis Ria Irawan di RSCM Jakarta. [Instagram]
Artis Ria Irawan di RSCM Jakarta. [Instagram]

Tak kuasa mendengar penjelasan Mayky terkait penyakitnya, Ria Irawan yang mengenakan masker penutup mulut terlihat menangis dan menyeka air mata.

"Hingga sekarang sel kanker itu terlihaa kembali, Dari hasil MRI di bagian kepala ada massa atau tumor di kepala. Ada juga di bagian paru-paru. Tumor di bagian kepala itu menekan saraf otak yang mengakibatkan sulit berbicara dan kehilangan keseimbangan," lanjutnya.

Ria Irawan dan Mayky Wongkar/ Instagram @mayk_wongkar
Ria Irawan dan Mayky Wongkar/ Instagram @mayk_wongkar

Lebih lanjut, Mayky mengatakan istrinya telah menjalani radiasi di bagian kepala untuk mengecilkan tumor agar tak menekan saraf. Setelah Setelah 10 kali radiasi, kemudian akan dilakukan kemoterapi di bagian tubuh, khususnya paru-paru.

"Ini bukan hal baru, dari tahun 2014," sambung Mayky.

Seperti ketahui, pada Agustus kemarin kondisi Ria Irawan kembali melemah dan menjalani perawatan di RSCM sejak 1 September. Selain kanker kelenjar getah bening, dia juga mengidap penyakit tumor di kepala.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report