Seleb

Berat Badan Turun 8 Kg, Dorce Gamalama Sakit Apa?

Dorce Gamalama kini kurus badannya.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Dorce Gamalama. (Matamata.com/Yuliani)
Dorce Gamalama. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Presenter Dorce Gamalama tampak lebih kurus saat ini. Hal itu dibenarkan olehnya langsung, sebab berat badannya menurun hingga 8 kilogram.

"Banyak yang bilang saya kurusan tapi justru saya lebih enteng. Dulu saya 62 sekarang 54 tapi alhamdulillah lebih ringan jalan, nggak engap," kata Dorce saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Dia bahkan mengaku memakai pakaian dua puluh tahun lalu karena masih muat. Penyanyi usia 56 tahun itu mengaku kurus tubuhnya tidak karena jalani perawatan tertentu.

"Nggak (perawatan), Alhamdulillah kan saya juga ada sakit yang semua orang juga dapat penyakit itu, cuma kan bagaimana kita bisa mengontrol makanan supaya lebih sehat," lanjutnya.

Dorce Gamalama. (Matamata.com/Yuliani)
Dorce Gamalama. (Matamata.com/Yuliani)

Dorce mengaku lebih menjaga pola makan karena sakit diabetes dan batu ginjal yang dideritanya. Sebabnya tubuhnya kini tampak lebih kurus.

"Saya termasuk orang yang rakus makanan apa diambrek, sekarang pilih-pilih, usia saya sekarang juga udah 56 jadi harus lebih dikontrol," jelasnya.

Makanan bersantan dan berlemak adalah hal yang dihindarinya. Namun, tetap ia sesekali lakukan cheating dengan tetap mengontrol makanannya.

"Paling (pantang) makanan bersantan, lemak, kalau pete jengkol nggak bisa saya dari nenek moyang ya. Sekarang saya misal makan gulai apa gitu, terus dua minggu lagi jangan," tukasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report