Seleb

Ida Laila, Pedangdut Senior Meninggal Dunia

Ida Laila meninggal karena stroke.

Tinwarotul Fatonah

Ida Laila. (YouTube)
Ida Laila. (YouTube)

Matamata.com - Pedangdut senior Ida Laila dikabarkan meninggal dunia. Kabarnya pedangdut yang namanya terkenal di tahun 70-an itu meninggal karena stroke, di Rumah Sakit Umum Dr. Soedono, Madiun, Jawa Timur, pada Kamis (12/9/2019) dini hari tadi.

Ida Laila [Instagram Elvy Sukaesih]
Ida Laila [Instagram Elvy Sukaesih]

Kabar meninggalnya pelantun lagu "Sepiring Berdua" itu di tulis Elvy Sukaesih di sosial media pribadinya. Dia juga memposting kolase foto almarhum Ida Lailda dengan salah satu album kepunyaannya.

"Telah berpulang ke Rahmatulloh Ibunda Hj. Moerahwati/Ida Laila (penyanyi dangdut Legendaris) pelantun lagu *Sepiring Berdua* sekitar pukul 02:00 dini hari. Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamiin Yaa Robbal'Alamiin," tulisnya di caption foto.

Elvy Sukaesih didampingi putrinya, Fitria Sukaesih [Suara.com/Sumarni]
Elvy Sukaesih didampingi putrinya, Fitria Sukaesih [Suara.com/Sumarni]

Rencananya almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum, Rangkah Surabaya pada siang hari ini.

Sejak tahun 2013 penyanyi yang meninggal di usia 75 tahun itu sudah sakit. Bahkan kondisinya hanya bisa berbaring di tempat tidur dan duduk di atas kursi roda di rumahnya karena sakit  kencing manis dan kolesterol.

Ida Laila adalah penyanyi lagu-lagu melayu dan dangdut berkebangsaan Indonesia. Dia merupakan penyanyi yang populer di era 1960-an dan 1970-an. Lewat lagu "Keagungan Tuhan" karangan A. Malik, Siksa Kubur, dan Sepiring Berdua. Lagu-lagunya melankolis dan liriknya penuh derita. (Ismail)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report