Seleb

Ini Lho Alasan Joko Anwar Pilih Zara eks JKT48 Jadi Virgo

Cinta pada pandangan pertama ya Joko Anwar sama Zara eks JKT48?

Tinwarotul Fatonah

Zara eks JKT48 [Suara.com/Ismail]
Zara eks JKT48 [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani atau biasa dikenal dengan nama Zara didapuk memerankan sosok Virgo dalam film Virgo and The Sparklings. Ternyata pemilihan Zara memerankan salah satu superhero itu, Joko Anwar selaku sutradara punya alasan khusus.

Joko Anwar rupanya sudah memperhatikan Zara setiap kali berakting. Dia pun bilang bahwa Zara punya bakat yang besar dalam bidang seni adu akting.

Joko Anwar. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)
Joko Anwar. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

“Alasan memilih Zara, Zara itu terlahir untuk Virgo satu. Zara adalah menurut aku salah satu pemain film yang paling berbakat dan paling bersinar, bukan cuma karena namanya besar tapi kemampuan skill aktingnya luar biasa,” kata Joko Anwar saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/9/2019).

Sutradara film Gundala ini menambahkan, bila dirinya juga kerap kali dibuat tercengan dengan akting-akting Zara. Dari sini lah Joko Anwar yakin bila Zara mampu memainkan peran Virgo.

“Aku setiap nonton film Zara tercengang, ini orang dari mana belajarnya karena luar biasa skill talent dari setiap Zara main film itu luar biasa. Aku sama pak Koko dari dulu ngomong ‘kita ajak Zara yuk gimana caranya ya, supaya bisa masuk jagat cinema Bumilangit’. Virgo tentunya nggak usah dibilang lagi tentu dari tampilannya aja udah Zara. Zara terlahir untuk mainkan Virgo,” terangnya.

Zara JKT48 [ig@jkt48.zara]
Zara JKT48 [[email protected]]

Sementara dari Zara sendiri yang didapuk menjadi karakter Virgo merasa bahagia. Sebisa mungkin, Zara berjanji tak akan mengecewakan publik dengan memerankan sosok Virgo.

”Sama om Joko kalau udah dikasih kepercayaan sebesar ini aku nggak boleh nyia-nyiain juga, kesempatan itu nggak dateng dua kali. Aku juga pengen kaya ini adalah satu langkah untuk karier aku juga dan tantangan buat aku juga sebagai aktris yang baru di dunia akting. Jadi, semoga dengan Virgo ini bisa membuktikan kalau kita semua itu bisa,” tutup Zara.

Karakter Virgo dibuat oleh Jan Mintaraga dan melakukan debut komik pada 1973. Hingga pada 2017 lalu, Annisa Nisfihani dan Ellie Goh mengadaptasi menjadi versi komik modern kemudian ditayangkan di Line Webtoon. Virgo and The Sparklings rencana akan memulai proses syuting pada tahun depan. (Revi C Rantung)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report