Seleb

Robby Sugara Tutup Usia, Deddy Mizwar: Dunia Film Kehilangan Aktor!

Menurut Deddy Mizwar kepergian Robby Sugara mengejutkan banyak pihak.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Deddy Mizwar (Suara.com/Sumarni)
Deddy Mizwar (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Aktor kawakan Indonesia, Robby Sugara meninggal dunia pada Kamis (13/6/2019). Rasa kehilangan turut dirasakan oleh Deddy Mizwar yang diungkapkannya saat melayat ke Rumah Duka RS UKI, Jawa Timur. 

"Saya kira kepergian Robby ini mengejutkan ya. Kita nggak tahu sakitnya, kan saya belajar dari peristiwa ini bahwa kematian bisa datang kapan saja," kata Deddy Mizwar kepada wartawan.

Lelaki 64 tahun ini mengenang sosok Robby Sugara sebagai pribadi yang baik hati. Bahkan, kata dia, sang mendiang hampir tidak pernah tercoreng di industri hiburan.

"Robby orang baik, dia tidak pernah punya masalah dengan teman-temannya. Kemudian beliau juga paling tidak, bisa mewarnai perjalanan film Indonesia pada masanya," ucap Deddy Mizwar.

Deddy Mizwar [Suara.com/Sumarni]
Deddy Mizwar [Suara.com/Sumarni]

Karenanya, pemeran karakter Naga Bonar ini cukup kehilangan sosok Robby Sugara.

"Dan saya kira kita merasa kehilangan dengan kepergiannya yang tiba-tiba, dan kembali dunia film kehilangan seorang aktor yang sudah mewarnai perjalanan sejarah film Indonesia. Mudah-mudahan Tuhan memberikan kelapangan dan kekuatan," kata Deddy Mizwar.

Deddy Mizwar (Suara.com/Sumarni)
Deddy Mizwar (Suara.com/Sumarni)

Seperti diketahui, Robby Sugara tutup usia pukul 00.10 WIB dini hari tadi di Rumah Sakit Adhyaksa Jakarta. Dia meninggal akibat serangan penyakit jantung.

Jenazah Robby Sugara sampai sekarang masih disemayamkan di Rumah Duka RS UKI. Rencananya, Robby Sugara akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Pondon Ranggon, Jakarta Timur.

Suara.com/Sumarni

Berita Terkait

Berita Terkini