Seleb

Publik Syok, Pesinetron Ganteng Ini Ternyata Cucu Ma'ruf Amin

Ma'ruf Amin memperkenalkan pesinetron ganteng ini sebagai cucunya.

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ma'ruf Amin. [Suara.com/Walda]
Ma'ruf Amin. [Suara.com/Walda]

Matamata.com - Belum banyak orang yang tahu bahwa cawapres yang mendampingi petahana Joko Widodo (Jokowi), Ma'ruf Amin, ternyata memiliki cucu seorang aktor. Ia adalah Adly Fairuz.

Saat ini Adly Fairuz tengah disibukkan oleh berbagai kegiatan terkait pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif untuk DPR-RI dari fraksi Partai Nasdem. Pengguna akun Instagram @adlyfayruz ini menuliskan pada profilnya, "Dapil 1 JaTeng(Semarang,Kab.Semarang,Kab.Kendal,Salatiga)."

Pada Selasa (19/2/2019) lalu, Adly Fairuz bersilaturahmi dengan cawapres Ma'ruf Amin. Dalam keterangan video yang ia unggah di Instagram, pesinetron 31 tahun ini mengungkapkan sebagian wawasan soal ekonomi rakyat yang ia dapat dari sang cawapres.

Saat menemui sang Ketua MUI, Adly Fairuz juga mengajak calon istrinya, Angbeen Rishi. Aktris yang 10 tahun lebih muda dari Adly Fairuz ini pun juga membagikan pengalamannya bersilaturahmi dengan Ma'ruf Amin.

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi bertemu Ma'ruf Amin - (Instagram/@angbeenrishi)
Adly Fairuz dan Angbeen Rishi bertemu Ma'ruf Amin - (Instagram/@angbeenrishi)

Melalui keterangan foto di Instagram, Angbeen menyebutkan fakta yang cukup mengejutkan karena belum diketahui banyak orang. Ia menuliskan bahwa ternyata Adly Fairuz merupakan cucu Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah hari ini saya diberikan kesempatan untuk bersilahturahmi dengan Abah Haji Ma'ruf Amin. Sangat senang sekali pagi ini bisa menemani Abah untuk olahraga pagi, sarapan, dan berdiskusi. Dan kebetulan calon suami saya @adlyfayruz adalah merupakan cucu dari Abah Ma'ruf Amin, rasanya bahagia bisa ikut berkumpul keluarga sambil berdiskusi politik," terang Angbeen.

Netizen pun membanjiri kolom komentar dengan ungkapan terkejut. Banyak dari mereka yang baru mengetahui ikatan keluarga antara Adly Fairuz dan Ma'ruf Amin.

Selain menceritakan kegiatan saat bersua dengan Ma'ruf Amin, Angbeen juga menyatakan kekagumannya terhadap kakek calon suaminya itu.

"Hal yang cukup membuat saya berkesan adalah Abah memiliki pemikiran-pemikiran yang sangat bagus untuk kemajuan perekonomian Indonesia dan juga Beliau memiliki pemikiran yang sangat bisa mengimbangi millennial-millennial di Indonesia," tutup Angbeen.

Fakta ini diungkapkan pula oleh Adly Fayruz melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya, @adlyfayruz di unggahan terakhirnya pada Rabu (21/2/2019).

Di linimasa Instagram tersebut, Adly Fayruz mengunggah rekaman video ketika dirinya bersilaturahim ke kediaman Ma'ruf Amin. Adly Fayruz memanggil Ma'ruf Amin dengan sebutan 'abah'.

Adly Fayruz menyebut Ma'ruf Amin merupakan teladan masyarakat. Mereka berdiskusi tentang banyak hal, berolahraga hingga sarapan bersama.

"Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahim dengan seorang tokoh bangsa. Abah Haji Ma’ruf Amin. Panutan yang menjadi teladan masyarakat. Kita berdiskusi tentang banyak hal. Berolahraga dan sarapan bersama. Saya takjub ketika mendengar beliau membahas tentang ekonomi rakyat," tulis Adly Fayruz.

Pun Adly Fayruz menuliskan mendapatkan pesan dari Ma'ruf Amin yang ingin disampaikan kepada generasi muda.

"Beliau berpesan untuk kita para generasi muda. Dengan sebuah umpama yang amat filosofis. Kalau kita sebagai anak muda dibuang di laut harus menjadi pulau. Kalau dibuang di darat harus jadi gunung. Maksudnya kita harus kuat dalam kemandirian. Dengan kreativitas, ide, serta gagasan-gagasan yang kongkrit," tulis Adly Fayruz.

Nah, yang bikin warganet kaget adalah pengujung status Adly Fayruz di keterangan foto tersebut. Adly Fayruz menyebut bahwa dirinya adalah cucu dari Ma'ruf Amin.

"Tadi akhirnya pun beliau menyampaikan dan memperkenalkan saya sebagai cucunya karena masih ada hubungan darah kandung. Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan yang luar biasa tentunya. Semoga segala ikhtiar kami berbuah menjadi kebaikan karena semata berasal dari ketulusan. Untuk umat, masyarakat, dan menjadi manfaat," tulis @adlyfayruz.

Adly Fayruz bertemu Maruf Amin. [Instagram]
Adly Fayruz bertemu Maruf Amin. [Instagram]

 

Fakta ini membuat sejumlah warganet syok. Awalnya tidak percaya, tapi setelah ditelusuri ternyata benar. Berikut komentar mereka:

"Ternyata beneran, awalnya gak percaya," tulis akun @chika_toonblast13.

"Apa cuma gw doank yang follow Instagram mas @adlyfayruz karena cucu ulama sekaligus cawapres," tulis akun @d0nie_9hifron.

"Baru tau kalo cucu dari haji ma'ruf amin," tulis akun @bradyreal_.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report