Seleb

Pose Melet Heboh, Taqy Malik Beri Penjelasan

Taqy Malik beri klarifikasi soal pose melet.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Taqy Malik (YouTube)
Taqy Malik (YouTube)

Matamata.com - Meski sudah berpisah, Salmafina Sunan dan Taqy Malik masih saling sindir di Instagram. Salah satu drama heboh baru-baru ini adalah soal pose melet

Taqy Malik membuat penjelasan panjang soal tulisannya di Instagram Story yang menimbulkan kontroversi. Sebelumnya, ia menyebut jijik dengan pose menjulurkan lidah, seakan menyindir kalangan tertentu.

Melalui Instagram pribadinya, Minggu (10/2/2019), Taqy Malik panjang lebar menjelaskan maksud di balik ungkapan tersebut. Tak lupa, ia menyisipkan hadis Nabi dalam unggahannya.

Taqy Malik beri penjelasan soal pose melet. [instagram/taqy_malik]
Taqy Malik beri penjelasan soal pose melet. [instagram/taqy_malik]



"Sebenarnya, gue sudah lama mengamati tren aneh akhir-akhir ini, yaitu menjulurkan lidah atau bisa disebut melet. Dan biasanya, tren yang melakukan ini sebagian dari perempuan. Tapi yang anehnya lagi, justru malah ada sebagian laki-laki juga yang ikut-ikutan tren ini," tulis Taqy Malik.

"Jujur, gue yang mencontohkannya aja merasa jyjyk dengan didi sendiri. Kenapa? Karena gue sebagai manusia saja merasa tidak pantas banget rasanya melakukan hal yang selazimnya dilakukan oleh hewan malah dilakukan oleh manusia," sambungnya lagi.

Taqy Malik beri penjelasan soal pose melet. [instagram/taqy_malik]
Taqy Malik beri penjelasan soal pose melet. [instagram/taqy_malik]

Taqy Malik menyebut pose menjulurkan lidah hanya dilakukan oleh anjing dan tak pantas dilakukan oleh manusia. Omongannya itu pun bukan isapan jempol belaka. Sebagai kekuatan dari argumentasinya, ia menyisipkan hadis Nabi soal hal tersebut.

"Hadis pertama jelas banget, kita dilarang menyerupai suatu kebiasaan yang dilakukan hewan. Kenapa? Pada hakikatnya manusia itu adalah mulia, lantas mengapa kau hinakan diri sendiri dengan menyerupai hewan?" kata Taqy Malik.

Sebelumnya, sejumlah selebgram, termasuk mantan istrinya, Salmafina Sunan menanggapi dengan sinis sindiran Taqy Malik. Mereka menganggap hafiz terkenal Tanah Air itu berlebihan dalam menanggapi pose melet alias menjulurkan lidah yang sedang tren.

Suara.com/Fajarina Nurin

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report