Seleb

Selain Maxime Bouttier, 5 Aktor Indonesia Ini Juga Jajal Jadi Sutradara

Para aktor Indonesia ini sudah punya pengalaman akting yang mumpuni.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Umay Shahab (Suara.com/Ismail)
Umay Shahab (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Maxime Bouttier baru-baru ini menjajal profesi baru dalam film Kain Kafan Hitam. Selain membintangi film tersebut, kekasih Prilly Latuconsina ini juga menjadi sutradara bersama Yudhistira Bayuadji. 

Yup, tampaknya menjadi aktor saja tak cukup bagi pria kelahiran 22 April 1993 ini. Maxime tampak menikmati kehidupan barunya dengan berlaga di balik layar sebagai sutradara. 

Ternyata nggak cuma Maxime Bouttier saja nih aktor jadi sutradara. MataMata.com rangkum dari Yukepo.com, berikut aktor jajal profesi sutradara. 

Siapa saja?

1. Reza Rahadian

Reza Rahadian (Suara.com/Ismail)
Reza Rahadian (Suara.com/Ismail)

 

Semua orang pasti setuju bahwa Reza Rahadian adalah aktor yang serba bisa. Berbagai karakter berhasil diperankannya dengan gemilang.

Nggak cukup sebagai aktor, doi juga ikut mencicipi profesi di balik layar. Tak sama dengan artsi lain, ia mencoba menjadi sutradara dalam pembuatan sebuah video klip dengan Acha Septriasa sebagai artisnya.

2. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Ernest Prakasa (Suara.com/Muhaimin A Untung)

 

Stand Up Comedy Indonesia menjadi gerbang pembuka Ernest Prakasa di dunia hiburan. Ia meraih posisi ketiga dalam ajang pencarian komika di salah satu stasiun televisi.

Setelah lulus dari ajang tersebut, karier pria 37 tahun ini pun semakin menanjak. Tak hanya puas sebagai komika, ia juga bermain film. Bahkan ia juga menyutradarai film-film sukses, seperti Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017) dan Milly dan Mamet (2018). 

3. Lukman Sardi

Lukman Sardi (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Lukman Sardi (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

 

Pernah nonton film Di Balik 98? Tahukah kamu siapa sutradaranya? Yup, sutradara film keren itu adalah aktor kawakan Lukman Sardi.

Dengan prestasinya yang bejibun di dunia seni peran, tak mengherankan jika Lukman mampu menghasilkan film yang berkualitas. Lukman Sardi memang salah satu sineas film berbakat Tanah Air. 

4. Tengku Firmansyah

Tengku Firmansyah (Suara.com/Yazir)
Tengku Firmansyah (Suara.com/Yazir)

 

Tengku Firmansyah masih malang-melintang di dunia sinetron Indonesia. Namun, aktor yang sering syuting bareng  istrinya, Cindy Fatika Sari ini pun tak mau ketinggalan menjajal profesi sutradara.

Tengku Firmansyah pernah menyutradarai film berjudul D’girlz Begin tahun 2006. Film itu turut dibintangi oleh Kirana Larasati dan almarhum Didi Petet. 

5. Umay Shahab

Umay Shahab. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Umay Shahab. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

 

Dikenal sebagai artis cilik, Umay Shahab kini telah tumbuh sebagai remaja yang tampan. Dulu, semasa menjadi artis cilik berbagai bidang seni pun dijalani oleh aktor kelahiran 2001 ini.

Kini, setelah beranjak remaja, profesi sutradara pun tak luput dari perhatiannya. IUmay pernah menyutradarai film pendek berjudul Cinta di Balik Awan yang rilis tahun 2015.

Sumber: Yukepo.com

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report