Seleb

Pesona 7 Aktris Indonesia Berdarah Tionghoa, Cantiknya Beda!

Wajah oriental mereka ngangenin nih.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sandra Dewi  (Suara.com/Puput Pandansari)
Sandra Dewi (Suara.com/Puput Pandansari)

Matamata.com - Sebentar lagi Hari Raya Imlek atau Tahun Baru China datang. Tanpa disadari banyak aktris berdarah Tionghoa yang malang melintang di dunia hiburan Tanah Air. Salah satunya adalah Agnez Mo.

Yup, penyanyi bernama asli Agnes Monica Muljoto yang sedang go international ini memiliki darah Tionghoa yang berasal dari ayah dan ibunya. Nggak heran kalau pelantun Overdose ini punya wajah oriental yang khas banget.

Agnez Mo memulai keriernya di industri hiburan pada usia 6 tahun sebagai penyanyi cilik. Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak dan terjun ke dunia seni peran saat remaja. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) lah yang berhasil melambungkan namanya.

Agnez Mo (Suara.com/Umay Saleh)
Agnez Mo (Suara.com/Umay Saleh)

Selain Agnez Mo, ini dia deretan aktris Indonesia berdarah Tionghoa yang menolak tua. Habis mereka awet muda, sih!

1. Sandra Dewi

Sandra Dewi  (Suara.com/Ismail)
Sandra Dewi (Suara.com/Ismail)

Sandra Dewi merupakan anak sulung dari tiga bersaudara yang lahir dari orangtua berdarah Tionghoa dan Palembang. Aktris kelahiran 1983 ini memang lahir di Pangkalpinang dan tinggal di sana sampai pindah ke Jakarta tahun 2001 demi melanjutkan kuliah di London School of Public Relations.

Sejak kecil, Sandra Dewi memang sudah berbakat tampil di depan umum dan sering menjuarai festival fashion show dan menyanyi di kotanya. Dia mulai terjun di dunia hiburan saat mememangkan ajang Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006.

Nama istri Harvey Moeis ini mulai diperbincangkan publik saat lolos casting untuk peran Lila di film Quickie Express (2007). Sandra Dewi kemudian semakin terkenal sejak membintangi sinetron Cinta Indah.

2. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia  (Suara.com/Puput Pandansari)
Chelsea Olivia (Suara.com/Puput Pandansari)

Chelsea Olivia lahir di Lampung pada 29 Juli 1992. Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari orangtua yang berdarah Tionghoa, Indonesia dan Amerika.

Chelsea Olivia mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron Cincin. Namun, nama istri Glenn Alinskie ini semakin dibicarakan saat membintangi sinetron Buku Harian Nayla.

3. Soraya Larasati

Soraya Larasati dan Doni Amaldi (Suara.com/Ismail)
Soraya Larasati dan Doni Amaldi (Suara.com/Ismail)

Soraya Larasati merupakan model dan aktris yang memiliki keturunan Batak, Sunda dan Tionghoa. Seleb 32 tahun ini memulai karier dengan menjadi finalis GADIS Sampul tahun 2001.

Soraya Larasati sudah bermain dalam beberapa judul film, sinetron dan FTV. Aktris yang kini mantap berhijab ini menikah dengan Doni Amaldi pada tahun 2012 dan dikaruniai dua anak.

4. Franda

Franda dan Samuel Zylgwyn  (Suara.com/Nanda)
Franda dan Samuel Zylgwyn (Suara.com/Nanda)

Franda lahir di Malang, Jawa Timur pada 8 Februari 1987. Awal kariernya bermula sejak menjadi finalis MTV VJ Hunt pada tahun 2007.

Wanita keturunan Tionghoa ini pernah menjadi pembawa acara berbagai acara televisi kenamaan seperti Dahsyat, Lensa Olahraga dan Total Football. Cinta Cenat Cenut adalah salah satu sinetron yang pernah dibintanginya.

Franda menikah dengan Samuel Zylgwyn pada tahun 2016. Keluarga kecil mereka bertambah semarak dengan hadirnya putri cantik bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker atau akrab disapa Vechia.

5. Chacha Frederica

Chacha Frederica  (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Chacha Frederica (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Chacha Frederica adalah pemain sinetron yang berdarah Belanda, Tionghoa dan Jawa. Tercatat sudah puluhan judul sinetron yang aktris 29 tahun ini bintangi di mana seringnya dia mendapat peran-peran jahat.

Nama Chacha Frederica melambung sejak membintangi sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu. Sahabat Nia Ramadhani yang mantap berhijab ini sudah menikah dengan Dico Ganindito tahun 2015.

6. Mariana Renata

Mariana Renata (Instagram/@marianadantecnyc)
Mariana Renata (Instagram/@marianadantecnyc)

Lahir di Paris pada 31 Desember 1983, pesona Mariana Renata memang bikin jatuh cinta. Aktris yang menamatkan gelar masternya di Universitas New South Wales, Australia ini memiliki darah keturunan Jawa, Tionghoa dan Italia.

Mariana Renata pernah membintangi film laris manis Janji Joni tahun 2006 bersama Nicholas Saputra. Beberapa video klip grup band ternama Indonesia seperti Ungu, dan Peterpan juga pernah memakai wajah cantiknya sebagai model video klip.

Itu dia 7 aktris Indonesia berdarah Tionghoa yang cantiknya beda. Kamu ngidolain yang mana?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report