Seleb

Istri Sunu Eks Matta Band Kembali Sindir Isu Poligami

Wah, nyindir siapa ya?

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Suci, Sunu dan Umi Pipik (Instagram/@sucijsh/@sunumatta/@umi.pipik)
Suci, Sunu dan Umi Pipik (Instagram/@sucijsh/@sunumatta/@umi.pipik)

Matamata.com - Masih ingatkah kamu dengan Suci, istri Sunu eks Matta Band? Nama wanita ini sempat viral tahun 2017 silam terkait isu poligami Sunu dan Umi Pipik.

Lama tak berkabar, Suci mengunggah sebuah foto yang berisi kutipan di akun Instagramnya pada Selasa (4/9/2018). Postingan terbarunya itu merupakan repost dari akun @rumah.sunah mengenai nikah siri yang dilakukan tanpa sepengetahuan istri sahnya.

Kutipan itu menyindir para suami yang memaksakan diri memiliki dua istri padahal tidak punya nyali untuk mengatakan pada istri sahnya. Suci seolah mengingatkan soal isu poligami yang pernah melanda keluarganya bersama Sunu eks Matta Band.

''Pernikahan itu adalah ibadah, bahkan ibadah terlama bagi umat manusia. Jika menikah secara sembunyi-sembunyi dan tidak ingin diketahui, lantas apakah ibadah semacam itu menghadirkan ketentraman? Atau malah sebaliknya menghadirkan kekhawatiran? Siapa yang engkau jadikan teladan sehingga begitu semangat berbuat demikian? Bukankah dengan sebuah pernikahan yang sah hati menjadi tentram, dan dari sana pulalah tampak bagaimana pernikahan adalah sebuah ibadah yang membahagiakan dan menghilangkan kegalauan. Jika belum sanggup menggayuh dua sampan kenapa harus memaksakan secara sembunyi-sembunyi? Kalau belom sanggup secara materi dan mental kenapa harus sembunyi-sembunyi? Bahagiakan yang satu secara full, apa yang engkau cari-cari itu sejatinya juga ada padanya. Raihlah.''

Unggahan Suci, Istri Sunu (Instagram/@sucijsh)
Unggahan Suci, Istri Sunu (Instagram/@sucijsh)

 

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui pasti untuk siapa ditujukan postingan ini, apakah untuk menyindir Sunu atau bukan. Tapi yang pasti Sunu memang pernah dikabarkan menikah dengan Umi Pipik.

Isu Poligami Sunu Eks Matta Band dan Umi Pipik

Bulan November 2017 lalu publik Indonesia sempat dikejutkan dengan berita hubungan asmara antara Sunu Eks Matta Band dan Umi Pipik. Semuanya berawal dari foto mesra yang tersebar di dunia Maya antara janda almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu dan Sunu.

Dalam foto itu terlihat Umi Pipik tengah merangkul mesra leher Sunu. Beberapa bilang itu hanya foto editan, tapi publik sudah terlanjur berspekulasi dan bertanya-tanya. Pasalnya Sunu sudah menikah dengan Suci dan sudah memiliki 3 anak.

Isu poligami pun berhembus kencang. Bahkan gosip mengatakan kalau Umi Pipik dan Sunu eks Matta sudah menikah diam-diam dan punya anak.

Saking hebohnya, media pun memburu wawancara Sunu dan keluarganya. Keterangan mengejutkan dari kakak Suci, Citra.

Citra mengatakan kalau benar Umi Pipik dan Sunu sudah menikah. ''Aku jelaskan sekali lagi, adik ipar saya (Sunu) sama Pipik benar menikah. Saya dapat pengakuan dari Sunu sendiri ngomong ke saya,'' kata Citra pada Suara.com pada tahun 2017 lalu.

Citra juga pernah bilang pada suatu program televisi kalau Suci sudah lama pergi dari rumah dan tidak tinggal dengan suaminya lagi. Bahkan Citra mengaku kalau Suci sempat tinggal bersamanya selama 2 bulan setelah pergi dari rumah Sunu. Kabar menyebutkan Suci membawa anak-anaknya tinggal di Bogor.

Sunu sendiri sempat dikejar awak media sebulan setelah kabar pernikahan itu dan mengatakan rumah tangganya baik-baik saja. Suci yang berusaha ditemui di Bogor juga menjawab no comment.

Tanggapan Umi Pipik

Awal Januari 2018 tersebar foto di media sosial yang memperlihatkan kebersamaan Sunu dan Suci. Mereka dikabarkan rujuk.

Dalam foto itu tampak Suci dan Sunu sedang makan bersama ketiga anaknya. Mereka tampak asyik mengobrol.

Namun banyak netizen yang meragukan kebenaran foto itu. Mereka bilang itu foto lama karena rambut Sunu masih dicat dan tidak mengenakan sorban.

Sementara itu pasca kabar pernikahannya dengan Sunu eks Matta tersebar luas, Umi Pipik akhirnya memberikan tanggapannya. Dia menjawab soal kebenaran kabar nikah siri itu usai pengajian saat ditemui awak wartawan.

"Nggak ada yang harus saya klarifikasi kan. Yang buat berita juga kalian-kalian (wartawan) sendiri," ujar Umi Pipik, saat ditemui oleh Suara.com di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Meski tak mengatakannya secara gamblang, Umi Pipik seakan membantah adanya pernikahan tersebut.

Istri dan anak-anak Sunu (Instagram/@sucijsh)
Istri dan anak-anak Sunu (Instagram/@sucijsh)

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report