Profil Benjo Eks Teamlo, Meninggal Dunia di Usia 62 Tahun Setelah Terserang Stroke

Sebelum sakit, Benjo sempat berjualan camilan untuk mencari nafkah.

Yohanes Endra
Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:52 WIB
Profil Benjo Eks Teamlo. (Instagram/pan9ben)

Profil Benjo Eks Teamlo. (Instagram/pan9ben)

Matamata.com - Berita duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Mantan anggota kelompok lawak Teamlo, Benjo dikabarkan meninggal dunia usai dirawat di rumah sakit Dr. Oen Surakarta pada (26/5/2023). Informasi meninggalnya Benjo diketahui dari postingan akun Instagram @pan9ben.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya Benjo eks Teamlo menerima perawatan intensif di ICU karena terserang stroke. Jenazah Benjo akan disemayamkan di TPU Untoroloyo, Mojosongo, Jebres, Surakarta. Kepergian Benjo membawa duka bagi penggemar Teamlo dan rekan sesama pelawak. Untuk mengenang sosoknya, MataMata.com sudah rangkum ulasan profil Benjo eks Teamlo berikut ini.

1. Asal-usul nama Benjo

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Benjo eks Teamlo Meninggal Dunia, Ada Gejala Tensi Tinggi

Profil Benjo Eks Teamlo. (Instagram/pan9ben)
Profil Benjo Eks Teamlo. (Instagram/pan9ben)

Benjo atau Benjovi adalah nama panggung yang dipakai ketika berkarier sebagai pelawak. Nama asli Benjo sendiri adalah Giarto, namun sejak kecil dirinya sudah dipanggil dengan panggilan Benjo. Sementara imbuhan ‘vi’ pada nama belakangnya diambil dari nama vokalis band rock asal Amerika Serikat Bon Jovi. Sehingga awalnya Benjio dikenal dengan nama panggung Benjovi.

Benjo adalah anggota sebuah band bernama Teamlo yang merupakan plesetan nama makanan khas solo yaitu Timlo. Berbeda dari band lainnya, Teamlo yang didirikan pada tahun 1997 ini menggabungkan musik dan lawak. Anggotanya sendiri adalah mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

2. Raih sukses bareng Teamlo

Baca Juga: Profil Tina Turner, Ratu Rock Dunia yang Meninggal di Usia 83 Tahun

Profil Benjo Eks Teamlo. (Instagram/pangsit.anjasmara)
Profil Benjo Eks Teamlo. (Instagram/pangsit.anjasmara)

Awalnya Teamlo tampil di panggung-panggung kecil seperti 17an, ulang tahun, hingga ulang tahun. Kemudian di tahun 2000 Teamlo mulai muncul di televisi. Mereka muncul dalam acara yang disiarkan di TPI bertajuk Teamlo Show.

Puncaknya pada tahun 2003, Teamlo berhasil mendapat popularitas besar. Bersama dengan Teamlo, Benjo meraih sukses dan dikenal sebagai salah satu pelawak ternama tanah air. Kemampuan para anggota Teamlo dalam memainkan alat musik dan bernyanyi sekaligus melawak dinilai tak biasa hingga membuat banyak orang kagum. Teamlo sempat menjadi salah satu grup band lawak paling laris pada masanya.

3. Keluar dari Teamlo

Baca Juga: Tyas Mirasih Beber Kronologi sang Ibu Meninggal, Sempat Minta Pulang dari Rumah Sakit

Profil Benjo Eks Teamlo. (YouTube/Haji Boim Seleb on Religinews)
Profil Benjo Eks Teamlo. (YouTube/Haji Boim Seleb on Religinews)

Sudah bergabung sejak awal Teamlo didirikan pada tahun 1997, Benjo memutuskan untuk keluar. Benjo resmi hengkang dari Teamlo pada tahun 2009 silam. Selepas kepergian Benjo, Argo Jimmy, Ade, dan Kurdil bergabung untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan.

Setelah keluar dari Teamlo yang membesarkan namanya, Benjo memulai bisnisnya. Ia mencoba membangun bisnis dengan memasarkan aneka camilan. Benjo juga sempat mencoba membangun kelompok lawak baru untuk mencari nafkah.

4. Meninggal dunia

Profil Benjo Eks Teamlo. (Instagram/benjovi7)
Profil Benjo Eks Teamlo. (Instagram/benjovi7)

Giarto alias Benjo meninggal dunia di usia 62 tahun setelah menerima perawatan intensif di rumah sakit karena stroke yang dideritanya. Benjo meninggalkan istri dan tiga orang anak untuk selamanya. Anak-anak Benjo yang ditinggalkan yaitu Ridwan Iga Saleh-Rizka Beauty Rosaratri, Qhuznul Farida Prabandari, dan Rayhan Maulana Saputra.

Sebelum meninggal Benjo sempat mengeluhkan kaki sakit dan dirawat di ICU selama satu hari. Rencananya Benjo ingin melakukan pijat terapi untuk menyembuhkan kakinya. Tapi karena kondisinya memburuk ia pun dilarikan ke rumah sakit sebelum kemudian menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat 26 Mei 2023.

Itu tadi profil singkat Benjo eks Teamlo yang meninggal dunia setelah mengalami stroke. Semoga almarhum Benjo mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan, Benjo karyamu akan tetap dikenang!

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Paku Tanah Jawa diangkat dari cerita urban legend tentang pesugihan.
life | 14:07 WIB
Mereka biasanya menjalani operasi di bagian wajah tertentu.
life | 13:10 WIB
Ini merupakan pengalaman kali pertama Ita Rahma beradegan vulgar.
life | 05:50 WIB
Kisah cinta Tiara Andini dengan Alshad Ahmad disinggung oleh netizen usai mendengarkan lagu "Tega".
life | 13:34 WIB
Akrab disapa Denise Cadel, Denise Chariesta juga dikenal sebagai penyanyi.
life | 11:00 WIB
Jennifer Dunn tidak sulit untuk membeli tiket dengan harga yang mahal.
life | 22:29 WIB
Simak 5 tips makeup tahan lama yang dapat dicoba oleh pemilik kulit berminyak.
life | 22:25 WIB
Berikut perangkat yang diperlukan untuk mendukung fleksibilitas hybrid.
life | 22:21 WIB
Natasha Rizki merupakan seorang model sekaligus aktris yang pernah main film dan FTV.
life | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak