Life

5 Ide Mainan untuk Bantu Anak Belajar Berjalan

Simak rekomendasi mainan anak yang bisa membantu anak belajar berjalan.

Yohanes Endra
Jum'at, 22 April 2022 | 18:42 WIB
Rekomendasi mainan anak. (Ruparupa)
Rekomendasi mainan anak. (Ruparupa)

Matamata.com - Setiap anak pasti mengalami tahap perkembangan, mulai dari merangkak, berdiri, hingga berjalan. Secara umum, ketika bayi berusia 9-11 bulan, mereka bisa mulai berjalan sedikit tidak sedikit. Namun, kadang ada juga anak yang melewati usia tersebut baru bisa berjalan.

Jadi, untuk para ibu tidak perlu khawatir karena ini adalah sesuatu yang wajar terjadi. Kamu tetap bisa memberikan stimulasi agar anak tertarik dan mulai berjalan dengan mainan anak-anak.

Berikut ini kami punya rekomendasi mainan anak yang bisa membantu anak belajar berjalan.

1. Baby walker

Baby walker adalah mainan berbentuk kursi dengan bagian kaki terdapat lubang. Jadi, anak bisa duduk di dalamnya, tetapi dengan kaki yang berada di lantai. Karena baby walker memiliki roda di bagian bawah, hal ini akan memudahkan si kecil untuk menggerakkannya.

Biasanya, pada meja baby walker akan dilengkapi dengan mainan-mainan edukatif, seperti musik, hingga gantungan-gantungan lucu. Jadinya, si kecil pun bisa belajar berjalan dengan lebih menyenangkan.

2. Kursi dorong / push walker

Banyak orang yang menganggap baby walker dan push walker adalah dua benda yang sama. Sebenarnya, dua mainan ini berbeda, lho.

Jika baby walker bisa bergerak memakai kaki dengan bantuan roda, push walker adalah mainan yang akan bergerak ketika didorong.

Dengan adanya pegangan pada push walker, si kecil bisa dengan mudah menopang tubuhnya dan mulai berjalan sedikit demi sedikit. Namun, berhati-hatilah karena si kecil bisa jatuh tersandung.

3. Baby Moon Walk

Jika sebelumnya termasuk jenis mainan yang bisa dimainkan sendiri oleh si kecil, berbeda dengan baby moon walk. Mainan anak satu ini memerlukan bantuan para orang tua dalam melatih anaknya berjalan.

Biasanya, baby moon walk terbuat dari tali, yang menyesuaikan bentuk tubuh si kecil. Sedangkan pada bagian atasnya terdapat pegangan bagi orang tua untuk menuntun anaknya berjalan. Namun, pastikan pegangan kuat agar anak tidak terjatuh.

4. Funky footprints

Funky footprints adalah mainan yang bisa kamu letakkan di lantai karena berbentuk mirip karpet kecil. Namun, pada bagian atasnya terdapat pijakan berbentuk kaki bayi warna warni. Dengan adanya bentuk cetakan tersebut, maka bisa menstimulasi si kecil untuk memegang dan menginjaknya.

Tidak heran, banyak produsen mainan yang menambahkan fitur suara di pijakan kaki agar si bayi lebih semangat untuk menapak di atasnya.

5. Pull toy

Meski bentuknya hampir mirip dengan push walker, tetapi pull toy sendiri dimainkan dengan cara ditarik. Biasanya, mainan ini berbentuk seperti sebuah karakter hewan yang lucu untuk menstimulasi dan memotivasi anak untuk berjalan. Jadi, mereka akan merasa seperti memiliki hewan peliharaan yang perlu diajak berjalan-jalan.

Nah, itu tadi beberapa mainan anak-anak yang bisa menemani anak bermain dan menstimulasi si kecil untuk mulai berjalan.
Kamu bisa mendapatkan berbagai model mainan anak berkualitas dari Toys Kingdom, merek milik Kawan Lama Group. Yuk, berikan mainan terbaik buat si kecil.

Tags # baby walker # kursi dorong # baby moon walk # funky footprints # pull toy # rekomendasi mainan anak # ruparupa # ruparupacom

Hot Video

Berita Terkait

Berita Terkini