Life

Sinopsis Thor: Love and Thunder, Perjalanan Thor Mencari Kedamaian Batin

Thor: Love and Thunder dijadwalkan tayang di Indonesia pada Juli 2022.

Yohanes Endra
Kamis, 21 April 2022 | 04:00 WIB
Sinopsis Thor: Love and Thunder (YouTube Marvel Studios)
Sinopsis Thor: Love and Thunder (YouTube Marvel Studios)

Matamata.com - Thor: Love and Thunder menjadi salah satu film Marvel Cinematic Universe yang sangat dinantikan tahun ini. Film keempat Thor tersebut baru saja merilis trailer perdana, membuat penggemar semakin tak sabar.

Thor: Love and Thunder disutradarai oleh Taika Waititi, sutradara Thor: Ragnarok yang diterima dengan baik. Film keempat dalam seri Thor ini mengikuti Avengers: Endgame, yang berakhir dengan Thor Odinson meninggalkan Bumi bersama Guardians of the Galaxy.

Sinopsis Thor: Love and Thunder

Sinopsis Thor: Love and Thunder (YouTube Marvel Studios)
Sinopsis Thor: Love and Thunder (YouTube Marvel Studios)

Menyusul peristiwa Avengers: Endgame, Thor melakukan perjalanan tidak seperti apa pun yang pernah dia hadapi untuk mencari kedamaian batin. Namun pensiunnya terganggu oleh seorang pemusnah galaksi yang dikenal sebagai Gorr the God Butcher.

Untuk memerangi ancaman Gorr the God Butcher yang berusaha melenyapkan para dewa, Thor meminta bantuan Valkyrie, Korg dan mantan pacarnya, Jane Foster, yang mengejutkan Thor karena secara misterius menggunakan palu ajaibnya, Mjolnir, sebagai Mighty Thor.

Bersama-sama, Thor dan kawan-kawan memulai petualangan kosmik yang mengerikan untuk mengungkap misteri pembalasan si Dewa Jagal dan menghentikannya sebelum terlambat.

Pemain Thor: Love and Thunder

Sinopsis Thor: Love and Thunder (YouTube Marvel Studios)
Sinopsis Thor: Love and Thunder (YouTube Marvel Studios)

Chris Hemsworth akan kembali ke film Thor: Love and Thunder sebagai Thor Odinson, seorang Avenger dan mantan raja Asgard, berdasarkan dewa mitologi Nordik dengan nama yang sama. Tessa Thompson juga kembali sebagai Valkyrie, raja New Asgard.

Natalie Portman sebagai Jane Foster dan Mighty Thor, seorang astrofisikawan dan mantan pacar Thor yang menjalani perawatan kanker saat menjadi pahlawan super Mighty Thor. Dia mendapatkan kostum dan kekuatan yang mirip dengan Thor sambil menggunakan versi rekonstruksi dari palu Mjolnirnya.

Thor: Love and Thunder juga dibintangi Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher, seorang pembunuh galaksi dengan bekas luka, yang mencari kepunahan para dewa dan menggunakan pedang aneh dan menakutkan.

Guardians of the Galaxy juga akan tampil di film keempat Thor ini. Chris Pratt sebagai Peter Quill atau Star-Lord, Pom Klementieff sebagai Mantis, Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, Karen Gillan sebagai Nebula, Vin Diesel sebagai Groot, dan Bradley Cooper sebagai Rocket.

Selain itu, Waititi mengulangi perannya sebagai Korg. Matt Damon, Sam Neill, dan Luke Hemsworth juga mengulangi peran mereka sebagai aktor Asgardian yang masing-masing memerankan Loki, Odin, dan Thor, dari Thor: Ragnarok.

Russell Crowe juga akan menjadi cameo sebagai Zeus, raja Olympians, berdasarkan dewa mitologi Yunani dengan nama yang sama. Penyanyi Jenny Morris dan aktor Simon Russell Beale juga akan muncul dalam peran yang dirahasiakan.

Trailer Thor: Love and Thunder

Sinopsis Thor: Love and Thunder (YouTube Marvel Studios)
Sinopsis Thor: Love and Thunder (YouTube Marvel Studios)

Trailer Thor: Love and Thunder yang dirilis pada 18 April lalu menampilkan Thor bersama anggota Guardians of the Galaxy. Dengan lagu Guns 'N Roses "Sweet Child 'O Mine," trailer dimulai dengan Thor dalam pencarian kedamaian batin.

"Tangan-tangan ini dulunya digunakan untuk pertempuran, sekarang hanyalah alat sederhana untuk perdamaian. Sekarang aku harus mencari tahu siapa saya sebenarnya," katanya sambil menyingkirkan palu Stormbreaker barunya dan menyaksikan matahari terbenam antar galaksi.

Setelah montase latihan penurunan berat badan dan pakaian baru, Thor meninggalkan Guardians of the Galaxy untuk menemukan jalannya sendiri. Dia mengklaim hari-hari pahlawan supernya telah berakhir dan berangkat dengan Korg melintasi galaksi.

Trailer menunjukkan sekilas sekilas Valkyrie yang memerintah New Asgard sebagai raja, seorang pria pemegang petir yang kemungkinan besar adalah Russell Crowe sebagai dewa Yunani Zeus, dan Thor di kapal bajak laut yang mencium seorang wanita tak dikenal.

Menutup trailer, tampak Nathalie Portman memanggil palu Thor, Mjolnir, yang sekarang secara ajaib disatukan kembali. Mantan pacar Thor itu pun memulai debut kostum Mighty Thor yang akurat seperti komik.

Thor: Love and Thunder dijadwalkan akan dirilis di Indonesia pada Juli 2022. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # sinopsis thor: love and thunder # thor: love and thunder # thor

Hot Video

Berita Terkini