Life

5 Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Lebih Mencekam!

Tayang Mei 2022, ada beberapa fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang wajib kamu ketahui!

Nur Khotimah
Kamis, 16 Desember 2021 | 19:30 WIB
Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDb)
Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDb)

Matamata.com - "Spider-Man No Way Home" baru dirilis di Indonesia, namun penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah tidak sabar menantikan sekuel "Doctor Strange". Sambil menunggu salah satu film yang amat diantisipasi di tahun depan ini, ada beberapa fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang wajib kamu ketahui.

"Doctor Strange" yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari MCU pada 2016. Film pertamanya langsung memikat hati penggemar berkat beberapa efek visual yang paling mengesankan dan memukau.

Doctor Strange kemudian muncul di film-film MCU lain seperti "Thor: Ragnarok", "Avenger: Infinity War", "Avenger: Endgame", dan terbaru di "Spider-Man No Way Home". Dalam film ketiga Spider-Man, superhero yang memiliki nama asli Stephen Strange itu bahkan punya peran penting dalam cerita.

Dengan begitu banyak hal yang terjadi di MCU, dari peristiwa Endgame hingga pengenalan multiverse di fase 4, rasanya saat yang tepat untuk membahas sekuel yang sangat dinanti ini. Langsung saja, simak deretan fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness berikut ini!

1. Karakter-Karakter Lama Kembali

Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDb)
Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDb)

Dengan banyaknya hype seputar film MCU mendatang, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" telah menarik banyak perhatian, terutama ketika menyangkut karakter. Benedict Cumberbatch tentu saja akan kembali mengenakan Jubah Levitasi alias mengulangi perannya sebagai penyihir terkenal Dr. Stephen Strange.

Chiwetel Ejiofor akan memerankan Karl Mordo lagi, mentor Strange menjadi musuh di akhir film pertama. Benedict Wong juga akan kembali sebagai Wong, yang telah membuat penampilan singkat di beberapa film MCU setelah "Doctor Strange". Karakter lama yang dikonfirmasi kembali adalah Christine Palmer yang diperankan Rachel McAdams, mantan kolega dan kekasih Strange.

2. Ada Banyak Karakter Baru

Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (screenrant)
Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (screenrant)

Adapun anggota pemeran baru, karakter yang paling diantisipasi adalah Scarlet Witch atau Wanda Maximoff yang diperankan Elizabeth Olsen. Peristiwa yang terjadi di "WandaVision" kabarnya akan menjadi setting utama dalam "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", jadi diharapkan perannya sangat penting.

Pendatang baru Xochitl Gomez akan memerankan America Chavez, seorang pahlawan yang dibesarkan di Utopia Parallel, sebuah kenyataan yang hampir kehabisan waktu. Ada juga laporan bahwa Loki akan ditampilkan dalam sekuel "Doctor Strange" ini, terutama setelah peristiwa di episode final serial "Loki".

3. Fokus Multiverse

Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (wiki)
Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (wiki)

Strange memiliki peran penting dalam "Spider-Man: No Way Home" yang akan menghadirkan multiverse dengan segala kemegahannya. Ia membantu Peter Parker mengembalikan identitas Spider-Man menjadi anonim dengan menggunakan sihirnya, tapi justru membuka pintu dunia lain yang berada di luar kendali mereka.

Penciptaan multiverse, yang terkait dengan "WandaVision" dan "Loki", hampir pasti mengarah ke "Doctor Strange di Multiverse of Madness". Jika dalam film atau serial MCU lain multiverse tidak begitu menjadi fokus, maka di sekuel ini, multiverse akan diperkenalkan secara mendalam.

4. Lebih Mencekam

Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDb)
Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDb)

Dalam tanya jawab virtual yang diselenggarakan oleh Akademi Film New York, Elizabeth Olsen mengklaim bahwa "Doctor Strange di Multiverse of Madness" akan lebih mencekam dari film pertama. Sam Raimi sang sutradara mencoba membuat film Marvel yang paling menakutkan.

Olsen juga mengatakan kepada Glamour UK bahwa Raimi benar-benar menginginkan getaran horor yang gila. Namun sekuel ini masih mempertahankan getaran dari film pertama, hanya saja didorong untuk lebih menakutkan

5. Berhubungan dengan What If...?

Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (screenrant)
Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (screenrant)

Serial "What If...?" mengeksplorasi garis waktu alternatif di multiverse yang menunjukkan apa yang akan terjadi jika momen besar dari film MCU terjadi secara berbeda. Alternatif cerita Doctor Strange ditampilkan di episode keempat dengan kemunculan versi jahat darinya, Strange Supreme.

SPOILER ALERT! Nah, post credit scene "Spider-Man No Way Home" menampilkan trailer "Doctor Strange in Multiverse of Madness" yang merujuk pada hubungan film ini dengan alternatif cerita di "What If...?" lho. Makin penasaran kan seperti kelanjutan kisah Doctor Strange di film solonya ini?

Namun kamu harus bersabar, karena Doctor Strange di Multiverse of Madness baru akan dirilis 6 Mei 2022 mendatang!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # doctor strange # spiderman no way home # benedict cumberbatch # fakta doctor strange in the multiverse of madness

Hot Video

Berita Terkini