Life

Sinopsis Afterlife of The Party: Kisah Kehidupan pasca Kematian

Bergenre komedi, Victoria Justice jadi arwah yang bantu orang-orang terkasih.

Tinwarotul Fatonah

Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)
Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)

Matamata.com - Kematian menjadi topik yang cukup menarik diangkat dalam sebuah film. Tema kematian pun lekat dengan kisah horor yang menegangkan. Tetapi kisah tentang kematian dalam film Afterlife of The Party menawarkan cerita yang sama sekali berbeda.

Bukan setting suram atau tanah kuburan yang angker, melainkan setting penuh warna dan gemerlap. Begitulah Stephen Herek mengarahkan film Afterlife of The Party.

Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)
Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)

Film ini menjadi film yang dinantikan oleh pecinta film yang ingin menonton kisah tentang kematian dari sudut pandang yang berbeda. Film yang naskahnya ditulis oleh Carrie Freedle ini mengisahkan kehidupan setelah kematian yang dialami oleh seorang perempuan bernama Cassie.

Lantas bagaimana kisah pasca kematian yang akan ditawarkan oleh Stephen Herek dan Carrie Freedle lewat sosok Cassie? Simak yuk sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Afterlife of The Party

Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)
Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)

Film bercerita tentang seorang sosialita yang gila pesta bernama Cassie (diperankan oleh Victoria Justice). Cassie adalah gadis yang amat menggilai pesta, ia selalu datang dari pesta satu ke pesta lainnya.

Ia memiliki seorang sahabat bernama Lisa (diperankan oleh Midori Francis). Mereka telah berteman sejak kecil dan mereka adalah sepasang sahabat sejati. Namun saat keduanya dewasa, mereka memiliki kehidupan dan preferensi gaya hidup yang sangat bertolak belakang.

Cassie adalah penggila pesta sedangkan Lisa lebih suka menyendiri dan tidak menyukai berinteraksi dengan orang lain. Pada suatu hari, Cassie mengajak Lisa untuk ikut dengannya ke sebuah klub malam.

Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)
Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)

Namun Cassie dan Lisa beradu pendapat usai salah satu rekan Cassie ingin datang ke pesta yang lain. Cassie dan Lisa bertengkar, dan Lisa mengungkapkan bahwa ia dan Cassie sudah tidak memiliki kesamaan lagi.

Cassie sudah jauh berbeda dari Cassie yang Lisa kenal dulu. Maka Lisa akhirnya memilih untuk pergi meninggalkan Cassie. Namun usai berpesta Cassie secara tidak sengaja terpeleset di kamar mandi. Akibatnya kepalanya terbentur dan ia pun dinyatakan meninggal dunia.

Namun kisah Cassie tidak berhenti sampai di situ. Cassie terbangun dan bertemu dengan Val (diperankan oleh Robyn Scott), malaikat yang menjelaskan padanya bahwa Cassie tidak akan bisa mencapai surga karena kelakuannya selama hidup tidak cukup untuk membawanya masuk ke surga.

Menyadari hal ini ia pun merasa sangat menyesal karena tidak meluangkan lebih banyak waktu untuk orang-orang yang menyayanginya.

Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)
Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)

Semasa hidup ia terlalu sibuk berpesta hingga kehilangan banyak waktu dengan keluarga dan sahabatnya. Cassie pun memutuskan untuk tetap berada di dunia sebagai arwah dan mencoba untuk membantu orang-orang terkasihnya termasuk Lisa.

Lalu mampukah Cassie masuk ke surga usai menolong orang-orang yang ia abaikan semasa hidupnya? Temukan jawabannya di film Afterlife of The Party yang sudah tayang di Netflix pada 2 September 2021 kemarin.

Film ini akan menyajikan cerita yang segar tentang kematian dan penyesalan orang-orang yang meninggal lewat balutan komedi.

Film ini juga bakal membuat penontonnya memikirkan kembali bagaimana mereka menghabiskan hidupnya. Selain itu juga waktu adalah hal yang tak bisa diputar kembali sehingga harus dimanfaatkan dengan baik. Inilah yang menjadi penyesalan Cassie karena tidak menghargai waktunya dengan keluarga dan sahabat. 

Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)
Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)


Ada beberapa fakta menarik tentang film Afterlife of The Party yang akan membuatmu semakin nggak sabar buat nonton film ini.

1. Film Pertama Victoria Justice

Victoria Justice dikenal lewat perannya dalam serial Zoey 101 sebagai Lola Martinez. Ia juga semakin tenar usai menjadi Tori Vega dalam serial Nickelodeon berjudul Victorious. Pada 2020 Victoria Justice resmi diumumkan sebagai pemain utama film Afterlife of The Party. Film ini juga menjadi film original Netflix pertamanya.

2. Duet Stephen Herek dan Carrie Freedle

Duet sutradara Stephen Herek dengan penulis Carrie Freedle sangat dinantikan. Pasalnya Stephen Herek telah berkiprah sebagai sutradara sejak tahun 1986. Ia pun telah menggarap sederet film sukses seperti 101 Dalmatians (1996), Jinxed (2012), Dolly Parton's Coat of Many Colors (2015-2016). Sedangkan Carrie Freedle telah menulis naskah dari film My Secret Valentine (2018) juga Winter Love Story (2019).

3. Victoria Justice Menolak Nama Karakter Utama

Awalnya nama tokoh utama dalam Afterlife of The Party adalah Tori. Victoria Justice menolak nama ini karena namanya sama dengan peran yang ia mainkan dalam seri Victorious. Nama Cassie pun diusulkan oleh Victoria untuk mengganti nama Tori. 

Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)
Sinopsis Afterlife of The Party (IMDb)

4. Kental Nuansa Persahabatan 

Meski bertema tentang kehidupan pasca kematian, tapi film Afterlife of The Party bergenre komedi yang siap membuat penonton tertawa. Film ini juga akan menyajikan kisah persahabatan yang harus terpisah dimensi. Meski sempat berselisih paham, namun Cassie dan Lisa akhirnya menyadari bahwa keduanya sangat berarti bagi satu sama lain.

Nah itu tadi sinopsis Afterlife of The Party yang akan menyajikan kisah tentang penyesalan yang baru disadari setelah kematian. Kisah Cassie adalah fiksi sehingga mungkin terjadi, tapi dalam kehidupan nyata, setelah kematian datang sudah tidak akan ada lagi yang bisa dilakukan bahkan untuk orang terkasih. Gimana jadi makin nggak sabar buat nonton kan?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkini

Live Report