Life

4 Artis Muda Jadi Duta FFI 2021, Tissa Biani Sudah Dua Kali

Festival Film Indonesia 2021 memilih artis-artis muda sebagai duta, apa tujuannya?

Tinwarotul Fatonah

Tissa Biani. (Instagram/@tissabiani)
Tissa Biani. (Instagram/@tissabiani)

Matamata.com - Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2021 telah diumumkan. Ialah Angga Yunanda, Jefri Nichol, Prilly Latuconsina, dan Tissa Biani. Sebagai Duta FFI 2021, mereka bertugas memperkenalkan inovasi baru di dunia perfilman Tanah Air yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Dengan semangat terus berkarya dalam keterbatasan, Duta FFI 2021 akan menciptakan harapan untuk dunia perfilman yang lebih gemilang.

Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@festivalfilmid)
Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@festivalfilmid)

Malam puncak FFI 2021 sendiri akan digelar pada 10 November mendatang. Sambil menunggu acara penghargaan paling bergengsi untuk sineas Tanah Air ini digelar, yuk kenalan dengan para Duta FFI 2021! Prestasinya nggak kaleng-kaleng lho! Penasaran?

1. Angga Yunanda

Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@anggayunandareal16)
Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@anggayunandareal16)

Setelah ditunjuk sebagai Duta FFI 2021, Angga Yunanda merasa mendapatkan kehormatan yang luar biasa. Angga pun berjanji akan melaksanakan tugas dan mencapai harapan-harapan yang diembankan kepadanya sebagai Duta FFI 2021.

Nama Angga Yunanda mulai dikenal setelah membintangi sinetron Mermaid in Love (2016) bareng Amanda Manopo dan Syifa Hadju. Sejak awal kariernya, Angga telah dianugerahi penghargaan di SCTV Awards. Bahkan ia mendapat julukan Raja Series Indonesia lantaran proyeknya selalu digemari. Terpilihnya Angga sebagai Duta FFI 2021 tentu karena prestasi gemilang di industri layar lebar. Selama 3 tahun terakhir, film yang dibintangi Angga selalu sukses. Di antaranya film Tabu : Mengusik Gerbang Iblis, Melodylan, Sunyi, Dua Garis Biru, Mariposa, Di Bawah Umur, dan paling baru ialah Devil On Top bareng Cinta Laura. Berkat film Dua Garis Biru bareng Adhisty Zara, Angga Yunanda diganjar penghargaan Pemeran Utama Pria Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020. Angga Yunanda juga masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di FFI 2019 meski gagal membawa pulang Piala Citra.

2. Jefri Nichol

Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@jefrinichol)
Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@jefrinichol)

Jefri Nichol senang bisa menjadi bagian dari Duta FFI 2021. Ia juga mengungkap harapan agar generasi muda bisa mengambil bagian dari inovasi baru untuk masa depan perfilman Indonesia.

Jefri Nichol memulai debut aktingnya di tahun 2013 dengan membintangi sejumlah sinetron maupun film. Karier Jefri Nichol mulai melambung sejak membintangi film Dear Nathan (2017). Pria berdarah Minang ini bahkan berhasil menyabet Piala Maya untuk Kategori Aktor Pendatang Baru berkat perannya tersebut. Tahun 2017 bisa dibilang sebagai puncak karier Jefri Nichol yang menjadi pemeran utama di 5 film sekaligus yakni Dear Nathan, Pertaruhan, Surat Cinta Untuk Starla, A: Aku, Benci, & Cinta, Jailangkung, hingga One Fine Day. Yang terbaru, Jefri Nichol membintangi serial Paradise Garden bareng Vanesha Prescilla.

3. Prilly Latuconsina

Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@prillylatuconsina96)
Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina merasa terhormat bisa menjadi Duta FFI 2021. Dengan FFI 2021, Prilly berharap para aktor muda lebih bersemangat untuk bertahan di industri perfilman Tanah Air tanpa memikirkan jumlah followers di media sosial. Sebagai salah satu aktris yang lama berkarier di dunia seni peran, Prilly meyakini apabila karya dan kualitas diri adalah hal paling utama.

Prilly Latuconsina mengawali kariernya sebagai host. Ia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia akting dan menjadi tenar berkat perannya di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (2014) bareng Aliando. Prilly kemudian menjajal layar lebar dengan menjadi pemeran pendukung di film Honeymoon (2013) yang mengantarkannya menjadi pemeran utama film Danur (2017). Sejak saat itu, film-film yang dibintangi Prilly selalu menjadi box office. Di tengah pandemi Covid-19, Prilly Latuconsina tetap semangat berkarya melalui berbagai judul web series. Bahkan di usianya yang baru 24 tahun, ia telah menjajal peran sebagai produser.

4. Tissa Biani

Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@tissabiani)
Artis Jadi Duta FFI 2021 (Instagram/@tissabiani)

Tissa Biani kembali dipercaya menjadi Duta FFI 2021. Sebagai Duta FFI 2 tahun berturut-turut, Tissa menganggapnya sebagai kesempatan dan tanggung jawab yang besar. Sama seperti Prilly Latuconsina, Tissa Biani ingin mengajak para aktor muda bertahan di industri perfilman Tanah Air dengan karya.

Tissa Biani memulai kariernya sejak usia 4 tahun. Kekasih Dul Jaelani ini mulai membintangi sinetron saat usianya 5 tahun. Sedangkan untuk film, Tissa pertama kali membintangi proyek layar lebar di film Tanah Surga Katanya di usia 10 tahun. Peran Tissa dalam film 3 Nafas Likas mengantarkannya sebagai pemenang Piala Citra 2014 kategori Pemeran Anak Terbaik. Tissa Biani juga menjadi Duta termuda untuk FFI 2020 bersama Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki. Sejumlah film yang dibintangi Tissa ialah Dear Imamku (2021), The Way I Love You (2019), Bumi Itu Bulat (2019), Makmum (2019), Laundry Show (2019), dan Cinta Dalam Kardus (2013).

Terpilihnya Angga Yunanda, Jefri Nichol, Prilly Latuconsina, dan Tissa Biani sebagai Duta FFI 2021 sangat layak melihat karya serta prestasi yang ditorehkan mereka di industri perfilman Tanah Air. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report