Life

Sinopsis Inglourious Basterds: Upaya Mengakhiri Kepemipinan Nazi

Inglourious Basterds menggambarkan kisah sejarah alternatif dari dua upaya untuk mengakhiri kepemimpinan Nazi.

Yohanes Endra

Film Inglourious Basterds. (YouTube)
Film Inglourious Basterds. (YouTube)

Matamata.com - Film Inglourious Basterds yang dirilis pada tahun 2009 silam bisa dikatakan sebagai film alternatif sejarah tentang Perang Dunia II. Film ini disutradarai oleh Quentin Tarantino yang merupakan sutradara berkelas yang pernah dimiliki oleh Hollywood.

Rata-rata film yang dihasilkan Tarantino memiliki ciri khas sendiri, dan yang paling menonjol dan bisa dikatakan film terbaik yang pernah dibuatnya adalah film Inglourious Basterds ini.  Film Inglourious Basterds masuk dalam nominasi Oscar tahun 2010 dalam kategori Sutradara Terbaik dan Penulis Naskah terbaik. Melansir Suara.com, simak sinopsis Inglourious Basterds!

Film Inglourious Basterds. (YouTube)
Film Inglourious Basterds. (YouTube)

Sinopsis Inglourious Basterds

Film Inglourious Basterds menggambarkan kisah sejarah alternatif dari dua upaya untuk mengakhiri kepemimpinan Nazi. Skenario yang pertama direncanakan oleh Shosanna Dreyfus (Mélanie Laurent), wanita Yahudi asal Prancis yang menyamar sebagai pemilik bioskop. Sementara upaya yang kedua direncanakan tim tentara Amerika yang dipimpin Letnan Aldo Raine (Brad Pitt).

Cerita film tentang Nazi ini bermula pada 1941, saat tentara Nazi, Standartenführer Hans Landa (Christoph Waltz), menginterogasi peternak sapi perah untuk mencari tahu keberadaan keluarga Yahudi terakhir yang belum ditemukan, yaitu keluarga Dreyfus.

Landa curiga kalau mereka bersembunyi di kediaman peternak tersebut, maka demi menyelamatkan hidupnya sendiri, peternak itu membenarkan kecurigaan Landa. Landa lalu memerintahkan tentaranya untuk menembak semua anggota keluarga Dreyfus.

Film Inglourious Basterds. (Youtube)
Film Inglourious Basterds. (Youtube)

Shosanna menjadi satu-satunya anggota keluarga Dreyfus yang berhasil selamat. Setelah tragedi tersebut, Shosanna memilih untuk pindah ke Prancis dan menyusun rencana balas dendam pada tentara Nazi. Sementara itu, Letnan Aldo Raine merekrut tentara Yahudi-Amerika ke 'Basterds', yaitu sebuah unit yang dibentuk untuk menghabisi tentara Nazi.

Di Jerman, Adolf Hitler (Martin Wuttke) mewawancarai seorang tentara muda yang bernama Butz (Sönke Möhring). Dirinya adalah satu-satunya tentara yang selamat dari serangan Basterds pada 1944.

Apakah Shosanna dan Letnan Aldo Raine akan berhasil menjalankan rencananya untuk mengalahkan tentara Nazi? Pantau terus jadwal tayangan ulang film Inglourious Basterds di TV kesayangan kamu! Atau kamu juga bisa menyaksikannya di Netflix. (Rishna Maulina Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report