Life

4 Film Horor Thailand Terbaik, dari 'The Swimmers' sampai 'Meat Grinder'

Inilah deretan film horor Thailand yang memberikan pengalaman menonton yang berbeda.

Yohanes Endra

The Swimmers. (AsianWiki)
The Swimmers. (AsianWiki)

Matamata.com - Film Thailand dikenal sebagai salah satu industri yang berhasil membuat sinema dengan genre horor terbaik. Berbeda dengan horor yang disajikan produsen film barat, film horor Thailand memberikan sensasi tersendiri untuk penggemarnya yang tak ditemukan pada film jenis lain.

Setiap penggemar horor memiliki daftar film horor terbaiknya. Namun demikian, berikut beberapa film horor Thailand yang kami rekomendasikan, dan dijamin memberikan pengalaman menonton yang berbeda.

1. The Swimmers

Film ini mengisahkan tentang hantu wanita yang bunuh diri karena dihamili oleh sahabat pacarnya. Pergolakan batin yang dirasakan wanita ini begitu hebat, karena orang yang dipercaya justru jadi  pengacau dalam hidupnya.

Setelah bunuh diri, hantunya kemudian terus mengganggu sahabat pacarnya tersebut. Sampai ketika sang pacar menyelidiki siapa dalang dibalik bunuh diri si wanita, fakta-fakta perlahan terungkap.

The Swimmers. [YouTube/GTHchannel]
The Swimmers. [YouTube/GTHchannel]

2. Alone

FIlm yang ditayangkan pada tahun 2007 lalu ini masih memberikan sensasi horor yang sangat berkesan. Mengisahkan tentang Pim dan Ploy, anak kembar siam yang telah berjanji akan sehidup semati. Ketika keduanya memutuskan akan memisahkan diri, justru satu diantaranya meninggal dunia dan satu lainnya selamat. Horor dimulai ketika arwah si kembar menggentayangi saudara sedarahnya yang selamat. Selain horor karena hantu, banyak adegan berdarah yang turut disajikan.

3. Meat Grinder

Mungkin Anda penggemar horor Thailand tidak akan lupa dengan film yang disajikan pada tahun 2009 ini. Film ini berkisah tentang seorang wanita yang miskin dan mulai membuka usaha restoran. Di sana ia menyajikan menu daging spesial yang memiliki cita rasa sangat nikmat.

Pertanyaan besarnya, daging apa yang dijadikan sajian tersebut? Untuk Anda yang mudah merasa mual ketika menyaksikan adegan berdarah, direkomendasikan untuk skip film yang satu ini.

4. Shutter

Meraih sukses dengan di-remake ke berbagai versi, Hollywood dan Bollywood, Shutter menjanjikan horor yang sangat mencekam. Film ini dimulai ketika Jane dan Tun menabrak seorang gadis dengan mobil dan ingin melarikan diri.

Beberapa saat setelahnya, Tun yang berprofesi sebagai fotografer mulai merasa janggal dengan hasil gambar yang diambilnya. Muncul bayangan-bayangan misterius dalam frame gambar tersebut. Seperti apa kelanjutan kisahnya? Anda bisa menonton film ini di layanan streaming kesayangan Anda.

Film Shutter. [YouTube]
Film Shutter. [YouTube]

Itu tadi 4 film horor Thailand yang pasti akan membuat Anda tegang dan berdebar-debar. Sebaiknya Anda menyaksikan film di atas bersama teman-teman, karena selain menjadi lebih seru Anda juga memiliki orang lain di samping Anda saat menikmati horor yang disajikan. (I Made Rendika Ardian)

Berita Terkini

Live Report