Life

Deretan Momen Heboh yang Menyeret Nissa Sabyan, Terbaru Isu Selingkuh

Nissa Sabyan tak cuma sekali bikin geger.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Nissa Sabyan. (Instagram/@nissa_sabyan)
Nissa Sabyan. (Instagram/@nissa_sabyan)

Matamata.com - Nissa Sabyan terus menuai sorotan tajam. Semua berawal saat dia disebut-sebut oleh netizen menjalin cinta terlarang dengan Ayus Sabyan yang telah memiliki istri. Kabarnya, ini bukan kali pertama perempuan bernama lengkap Khoirunnisa tersebut itu jadi buah bibir warganet.

Sedikit menarik waktu ke belakang, Nissa Sabyan juga pernah bikin geger. Aksinya menyanyikan lagu percintaan saat Ramadhan, dikritik. Belum lagi tudingan pada Nissa Sabyan yang dianggap aktif kampanye politik dalam bursa capres periode 2019-2024.

Lantas seperti apa cerita lengkap kehebohan tersebut? Berikut tiga diantaranya:

1. Isu perselingkuhan

Nissa Sabyan dikabarkan jadi perempuan simpanan bermula dari postingan sepupu istri Ayus Sabyan. Kekinian, pihak keluarga keyboardist Sabyan Gambus ini ungkap fakta. "Abang saya dan kakak ipar sedang menjalani proses perceraian. Disebabkan orang ketiga, Nissa Sabyan," kata Dhila Nova, adik Iyus Sabyan.

"Ada pengakuan juga dari abang saya dan Nissa. Mereka saling mencintai," imbuhnya.

2. Salah pilih lagu

Sabyan Gambus dikenal sebagai band religi yang kerap bawakan salawat di setiap aksi panggung. Namun sepertinya Nissa cs salah pilih lagu saat membawakan 'Ya Tabtab' di acara Syair Ramadhan di GTV, Mei 2020. Sebab, lagu itu bukan lagu religi kendati berbahasa Arab. Ya Tabtab dinyanyikan Nancy Ajram, penyanyi Lebanon beragama Kristen Ortodox.

Kisahnya mengenai perempuan yang sedang ngambek pada kekasihnya. Meski tak masalah bawakan lagu cinta, tetapi tak sesuai dengan tema Ramadhan. "Dipikir semua lagu Arab adalah religi. Nancy Ajram ini lagu cinta-cintaan, dinyanyikan di Ramadhan," kata @prwnda.

3. Dianggap gaungkan kampanye politik

Nissa Sabyan pernah ikut politisi Prabowo Subianto saat kampanye pilpres 2019. Hal tersebut menuai kekecewaan beberapa orang atas keterlibatan pelantun Deen Assalam ini. "Kecewa terhadap Nissa Sabyan yang masuk ke dalam politik praktis," kata @farizibrahim007 di Twitter, Februari 2019.

Bahkan sampai ada meme yang diunggah @anginMa21062420 berbunyi, "Suaramu memang merdu, lantunan salawatmu juga indah. Tapi kalau disangkut pautkan dengan politik, maaf itu bukan jalan ninjaku. Kecewa Sabyan."

Sementara warganet lainnya membela Nissa Sabyan dengan mengatakan bahwa berpolitik adalah hak semua orang. "Berpolitik adalah hak semua warga, tak terkecuali Nissa Sabyan," ucap @satrianaga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report