Life

Ramadan Segera Berlalu, 5 Curhatan Artis Jalani Puasai saat Pandemi Corona

Dari Yuni Shara hingga Meisya Siregar simak yuk curhatan artis di kahir Ramadan.

Linda Rahmadanti

Yuni hara. (Instagram/@yunishara36)
Yuni hara. (Instagram/@yunishara36)

Matamata.com - Tak terasa Lebaran sudah di depan mata. Ramadan yang selalu dinnatikan sudah memasuki hari terakhir. 

Ramadan kali ini memang terasa sedikit berbeda. Mengingat kita menjalani ibadah di bulan suci ditengah pandemi virus coroan. 

Tahun ini umat muslim merasakan pengalaman berbeda menjalani bulan Ramadan dan menyambut Lebaran di tengah pandemi virus corona.

Berikut ini Matamata.com rangkum 5 curhatan artis lepas Ramadan ditengah pandemi virus corona. 

1. Meisya Siregar

Bebi Romeo dan Meisya Siregar bersama anak-anaknya. [Instagram]
Bebi Romeo dan Meisya Siregar bersama anak-anaknya. [Instagram]

Meisya Siregar mengatakan tahun ini akan menjadi Ramadan yang tak terlupakan dan menjadi catatan sejarah.

"Karantina fisik, hati dan mulut.  Semakin mendekatkan diri sama Allah di situasi seperti ini," tulis istri Bebi Romeo ini di Instagram, Sabtu (23/5/2020).

Di hari terakhir Ramadan, Meisya Siregar enggan meninggalkan bulan suci ini. Khawatir, tahun-tahun berikutnya saat ia mendapatkan kesempatan tak bisa maksimal seperti ini.

"Please saling memberi kekuatan ya suamiku. Terus paling penting, semangat ibadah kita saat Ramadan berlanjut terus. Yuk amin berjamaah," imbuhnya.

2. Irma Darmawangsa

Irma Darmawangsa [Instagram]
Irma Darmawangsa [Instagram]

Pedangdut Irma Darmawangsa menuliskan curhatnya tak bisa mudik tahun ini. Mengingat aturan pemerintah soal PSBB (pembatasan sosial berskala besar) guna mencegah penyebaran virus corona.

"Nggak terasa sudah di penghujung Ramadan. Siapa yang nggak mudik kayak aku?" tanya mantan kekasih Dwi Andhika ini di Instagram.

Irma Darmawangsa memberikan semangat untuk berpikiran positif walaupun tak bisa mudik.

"Yakin saja semua akan indah pada waktunya, yang penting sehat semuanya. #janganmudikdulu #dirumahaja #staysafe,” imbuhnya.

3.  Yuni Shara

Yuni Shara [Instagram]
Yuni Shara [Instagram]

Yuni Shara menuturkan, Ramadan tahun ini mungkin tidak terdengar kumandang takbir, hingga Lebaran yang melaksanakan salat Idul Fitri di rumah.

"Mari kita berdamai dengan keadaan ini dan selalu optimis. Menjaga kebersihan, pakai masker, jaga jarak dan tidak mudik. Semoga keadaan ini cepat berakhir," ucapnya dalam video yang diunggah di Instagram.

4. Syahrini

Syahrini dan Reino Barack [Instagram]
Syahrini dan Reino Barack [Instagram]

Syahrini harus menahan kerinduan bertemu dengan ribuan anak yatim, aktivitas yang menjadi rutinitas saat Ramadan. Namun hal itu tak bisa dilakukan lantaran wabah virus corona.

"Walaupun tak bisa bersua di bulan Suci Ramadan seperti tahun sebelumnya, tapi tak menurunkan semangatku memenuhi kebutuhan kalian menyambut Hari Raya Idul Fitri Besok," tulis Syahrini.

5.  Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier [Instagram]
Deddy Corbuzier [Instagram]

Tahun ini juga menjadi spesial bagi Deddy Corbuzier. Untuk pertama kalinya sebagai muslim, ia merasakan Ramadan dan menyambut Lebaran di tengah wabah corona.

Kepada masyarakat Indonesia, Deddy Corbuzier menuturkan perayaan tahun ini akan terasa berbeda. Seperti kemungkinan tidak adanya takbir hingga mudik.

 "Jangan takbiran keliling. Kenapa? Karena akan menimbulkan keramaian yang akhirnya pandemi ini tidak akan cepat selesai," kata Deddy.

"Kenapa jangan mudik? karena kita akan membawa virus kepada keluarga yang kita cintai di kampung halaman," imbuhnya. (Rena Pangesti)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report