Life

Dari Gaun hingga Sepeda Mahal, 5 Artis Lelang Barang untuk Lawan Corona

Berjiwa sosial tinggi nih sederet artis berikut ini.

Linda Rahmadanti

Artis Kirana Larasati. [Matamata.com/Revi]
Artis Kirana Larasati. [Matamata.com/Revi]

Matamata.com - Ditengah wabah pandemi virus corona saat ini, banyak artis yang tergerak untuk memberikan bantuannya.

Apalagi, banyak tenaga medis yang mengaku kekurangan alat pelindung diri (APD).

Selain menggalang dana, beberapa dari mereka juga sampai melelang barang untuk membantu melawan corona.

Siapa saja mereka? Yuk, langsung saja simak 5 artis yang melelang barang demi membantu melawan corona.

1. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/@nadinelist)
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/@nadinelist)

Bersama dengan Dimas Anggara, Nadine Chandrawinata melelang barangnya untuk menyumbang baju APD.

@nadinelist : "Tadi siang, setelah beberes rumah, kami memberanikan diri untuk lelang barang, huhuhu berat karena aku terbiasa simpan barang karena ada memori, tapi sekarang harus berani lepas bagi yang lebih membutuhkan." ungkapnya.

2. Teuku Zacky

Teuku Zacky  (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Teuku Zacky (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Teuku Zacky mengajak rekan artis lainnya untuk lelang barang pribadi. Bahkan ia juga memberikan ide bagaimana cara melelang barang agar berjalan dengan seru.

"Bagi para netizen yang ingin memiliki barang-barang artis atau idola tersebut, sekaligus menyumbang dari barang yang dibeli dari idolanya tersebut," jelas Teuku Zacky.

3. Wendy Cagur

Wendy cagur (Suara.com/Yuliani)
Wendy cagur (Suara.com/Yuliani)

Wendy Cagur memutuskan untuk melelang sepeda mahalnya untuk didonasikan melawan corona.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh temen-temen. Melihat kondisi yang ada gue pengen coba juga melakukan sesuatu yang mungkin juga bisa mengajak temen-temen untuk bisa berpartisipasi disini. Gua akan mencoba melelang sepeda gua. Ini adalah sepeda koleksi gua yang jujur ini adalah sepeda baru sebenernya. Dari awal gua rakit 4-5 tahun yang lalu, belum pernah gua pake. Frame itu pake orbea alma, groupset deore, Wheelset dan ban Mavic Crossride, forknya fox. Gua akan membuka harga di angka 15 juta dan angka bat nya di kelipatan Rp100 ribu. Jadi hasil dari pelelangan sepeda ini sepenuhnya akan gua donasikan ke campaign Bike To Work melawan Corona di kitabisa.com, sepenuhnya. Jadi sama sekali engga ada ke gua. Lelang sepeda ini berlaku sampai hari rabu tanggal 1 April 2020 pukul 18:00 wib. Please no bid and run. Silahkan melakukan bid di kolom komen. Semoga hasil yang didapat bisa sedikit membantu negeri ini melewati kondisi ini. Terimakasih banyak temen-temen. Mohon dibantu juga menshare ini jika berkenan,'' tulis Wendy di laman Instagram pribadinya.

4. Kirana Larasati

Kirana Larasati (Instagram @kiranalarasati)
Kirana Larasati (Instagram @kiranalarasati)

Artis cantik Kirana Larasati juga ikut melelang gaun dan sneakers-nya untuk membantu melawan corona.

"Besok aku akan lelang dress dan sepatu aku. Dress langka ini sz S, 2 sneakers Yeezy, hitam dan putih, sz 40. Kondisinya sangat bagus. Jam 15.00 di ig aku live lelang. Hasilnya akan disumbangkan utk peperangan kita melawan covid-19 yg menyebalkan ini. Jangan lupa cuci tangan,'' cuit Kirana Larasati.

5. Najwa Shihab

Najwa Shihab. (Suara.com/Ismail)
Najwa Shihab. (Suara.com/Ismail)

Najwa Shihab melelang sneakers kesayangannya lho. Tak sendirian, ia juga mengajak Dian Sastro untuk turut andil dalam aksi sosial ini. 

"Saya akan lelang empat sneakers favorit dan betul-betul saya suka dan saya pakai di acara spesial. Please siapa pun yang nanti beli dirawat baik-baik sneakers saya ini,'' kata Najwa dalam video yang diunggah akun @urbansneakersociety

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report