Life

Bagi-bagi Masker, Tommy Kurniawan Hampir Kena Omel Istri

Hal tersebut lantaran sang istri khawatir jika Tommy Kurniawan harus keluar rumah ditengah pandemi virus corona.

Linda Rahmadanti

Tommy Kurniawan (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Tommy Kurniawan (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Tommy Kurniawan baru saja melakukan aksi sosialnya dengan membagikan masker. Hal ini awalnya sempat membuat sang istri, Lisya Nurrahmi merasa khawatir. 

"Istri tanya, 'sayang kamu beneran nih?' Iya insyaallah bismillah deh. Nah tadi pagi tanya lagi, 'sayang kamu bener?' Iya kok, bismillah," kata Tommy Kurniawan, saat ditemui di kawasan di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020).

Tommy Kurniawan bersama istri dan putranya. [Yuliani/Suara.com]
Tommy Kurniawan bersama istri dan putranya. [Yuliani/Suara.com]

Bahkan lelaki 35 tahun itu sudah menebak wajah sang istri terlihat ingin menegurnya. Tapi hal tersebut tidak berani dilakukan sang istri.

"Sebenarnya dia ingin marah tapi nggak berani ngomong. Kan karena saya memang kelihatannya mandi lebih pagi hari ini, karena di rumah terus kan biasanya mandi siang sore gitu, terus saya siap-siap. Dia pastiin lagi saya benar-benar mau berangkat apa enggak, ya saya bilang 'bismillah, insyaallah'," sambungnya.

Tommy Kurniawan pun akhirnya berangkat dan membagikan masker dan hand sanitazer ke masyarakat. Namun untuk memastikan terhindar dari virus corona, dia menjalani anjuran mencuci tangan setelah melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, ayah tiga anak ini sudah menyiapkan hand sanitazer di rumahnya.

"Nah kebetulan saya masih punya sisa handsanitizer yang dari sisa rumah sakit, yang ada alkoholnya. Waktu anak saya lahir kami beli tiga botol. Alhamdulillah masih banyak. Jadi setiap keluar rumah, masuk, saya langsung cuci tangan gitu," tuturnya.

Tommy Kurniawan bagi-bagi masker dan hand sanitizer. [dokumentasi pribadi]
Tommy Kurniawan bagi-bagi masker dan hand sanitizer. [dokumentasi pribadi]

Selain rajin cuci tangan dan mandi, Tommy Kurniawan juga jadi sering mengganti baju. Apalagi setiap habis beraktivitas di luar rumah.

"Kayak misalkan hari ini saya sudah bawa plastik, nanti itu sebelum masuk rumah, saya sudah ganti baju saya masukin ke plastik. Saya ganti baju yang baru, nanti mobil juga saya langsung semprot. Kebetulan saya nggak punya disinfektan, ada semprotan anti kumanlah ya, nanti disemprotin ke mobil saya. Maksudnya nanti takutnya dari luar saya bawa bawa virus juga gitu," kata Tommy Kurniawan.

Seperti yang kita tahu, sejak pandemi virus corona melanda Indonesia pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan melakukan physical distancing. (Ismail)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report